Selokan Jebol Akibat Dilindas Mobil, Truk dan Motor di Jl. Jemurwonosari Wonocolo Diperbaiki Dinas Sumber Daya Air Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Jebolnya selokan didepan rumah Drs. Husnu Mufid, M PdI Jl. Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo akibat dilindasi  truk, mobil  dan  motor  mahasiswa mahasiswi UINSA Surabaya telah selesai diperbaiki.

Saat jebol nya penutup selokan Air beberapa hari lalu akibat dilindas Truk, Mobil dan Motor,  maka Pak  Lurah Jemurwonosari Mohamad Yasin , SH mengatakan kepada  Drs. Husnu Mufid, M PdI bahwa biasanya diperbaiki sendiri.

Kemudian oleh Drs. Husnu Mufid, M PdI diperbaiki sendiri bersama tukang batu dengan mengejakan dasar pondasi dan mengasihi besi selama dua hari.

Tiba hari ketiga dari Satgas  Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Surabaya yang dipimpin Pak Bambang pada Jumat, 12 Mei 2023 pukul 09.30 wib langsung ditangani dan pada pukul 10.40 wib dapat diselesaikan dengan cepat.

Dalam proses pengerjaan selokan tersebut Hadir Ketua RT03/RW09 Jemurwonosari Wonocolo Surabaya yaitu Mas Mamat menyaksikan secara langsung.

Menurut Mas Mamat Ketua RT03/Rw09 mengatakan,  sudah melapor ke pihak yang menangani dan dinas terkait. “Ini bukti laporan lewat WA,”Ujarnya sambil melihatkan HP nya.

Laporan tersebut  kemudian ditindaklanjuti  Satgas Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Surabaya untuk melakukan perbaikan.

Menurut Bambang dari  Dinas  Sumber Daya Air dan Bina Marga Surabaya mengatakan, kami  mengerjakan dan  mempetbaiki selokan yang jebol atas pemberitahuan Ketua RT,  LPM dan Pak Lurah.

Kini selokan sudah selesai dikerjakan. Semoga tidak jebol lagi. Juga sopir truk, mobil dan motor hendaknya berhati hati jika melewati Jl. Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya. Karena pada siang dan sore arus lalu lintas cukup padat.

Sedangkan Truk pengangkut material bangunan, truk Air minum yang lewat pada malam hari hendaknya berhati hati. Juga truk indomaret dan alfamaret berhati hati pula. Jangan terlalu minggir melindas selokan. Karena bisa jebol lagi.

Husnu Mufid