Kordinasi dan Lebaran SDM PKH Kecamatan Kepung dengan Kepala Desa Kepung

Kediri-Menaramadinah.com Rabu Kliwon, 27 April 2023. Mengawali hari kerja pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bertepatan dengan tanggal 22 April 2023, dengan kegembiraan dan kebahagiaan, oleh karena momentum lebaran saling maaf-memaafkan.

Pagi ini, SDM PKH Kecamatan Kepung, ‘Uwer Deso Ngadeso’ artinya seluruh Pendamping PKH bersama-sama melakukan kunjungan ke Kantor Desa seluruh Kecamatan untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Perangkat juga pegawai desa yang lain seperti IT, sekaliyan bersilaturahmi untuk saling berlebaran.

Desa pertama yang di kunjungi adalah Desa Kepung, sebagai Ibu Kota Kecamatan Kepung, dari kantor Sekretariat PPKH yang berada satu komplek Kantor Kecamatan, tepatnya di Dsn. Karangdinoyo, hanya sekitar 1,5 km, ke arah timur.

Di halaman Balai Desa Kepung, yang luas dan bersih, oleh sebab sudah di paving itulah kedatangan rombongan di sambut Perang Desa dengan senyuman yang ramah dan langsung dipersilahkan menuju rumah Kepala Desa.

Di dalam ruangan yang ditata dengan baik indah, bersih luas dan nyaman, sesuai dengan ‘kebesaran wiyah desa Kepung’ yang subur dan luas.

Hj. Ida Arief, S.H. sebagai Kepala Desa Perempuan yang kreatif, energik dan inovatif, membenahi kantor desa sehingga menjadi bertambah representatif dan menggerakkan Perangkat dan para pegawai desa memberikan pelayanan kepada warga masyarakat nya dengan: terus-menerus selalu berlaku ramah, santun berintegritas, sehingga Desa Kepung menjadi Lebih Baik Lagi.

Hal itu oleh Kades berikan contoh dan teladan langsung.
“Mari silahkan masuk” sambut dia dengan ramah, jabat tangan yang erat serta hangat, serta pelukan mesra untuk SDM Pendamping PKH Perempuan. Sambil tersenyum manis dan tawa renyah, semua SDM PKH dibawah kebelakang ruang kerjanya untuk makan pagi dengan menu khas lebaran ‘ketupat dan lontong’.
“Ayo silahkan pilih sendiri mana saja yang disukai, dan dibawa ke ruangan saya” ajak nya. Sementara para pegawai melayani dengan ramah dan senyum tersungging.
Saat para pendamping lagi antri dan milih-milih sayur dan lauk.

Para SDM PKH, menikmati hidangan khas lebaran ini dengan bersuka hati, apalagi Bu Kades membumbui dengan humor-humor ringan yang segar, serta jajan-jajan lebaran yang disediakan cukup menarik selera, maka kordinasi bisa menjadi santai, penuh keakraban tetapi juga serius.

Dalam sambutannya Dia menjelaskan bahwa Kades dan Perangkat Desa serta seluruh pegawai akan saling membantu dalam tugas-tugas Pendamping untuk melayani masyarakat dengan sebaik baiknya, hal ini sejalan dengan kode etiknya Pendamping yaitu: SIP, Santun, Integritas dan Profesional.

“Pendamping PKH adalah mitra kami, maka saya akan saling membantu dan bekerja sama dengan baik, serta membangun komunikasi yang efektif” ungkapnya.
Lebih lanjut dia juga meminta Pendamping agar tidak ‘sungkan-sungkan’ datang ke kantor desa, apabila membutuhkan apa saja yang terkait tugas-tugas yang dibutuhkan, misalnya terkait data-data dan lainnya. “Silahkan datang ke ruangan saya, apa yang bisa saya bantu? Atau perangkat dan pegawai lainya juga siap melayani” terangnya.

Diakhir kordinasi yang enak dan nyaman ini, Bu Ida, panggilan akrap, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan SDM PKH Kecamatan Kepung secara berombongan ini, “Bagi saya tamu adalah membawa ‘berkah’ semakin banyak tamu makan berkahnya terus bertambah”, pungkasnya.
Sementara Nur Habib, SDM PKH yang mendampingi Ds. Kepung dan juga sebagai juru bicara menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan, dan penerimaan Bu Kades yang ramah, penuh keakraban dan ‘suguhan’ lebaran yang khas, cukup mengesankan, dan juga menyampaikan bahwa Pendang PKH, akan terus membangun hubungan komunikasi dengan Desa agas semua tugas-tugas bisa berhasil dan membawa untuk semuanya, baik masyarakat, juga lainnya. Semoga jalinan hubungan komunikasi yang baik ini akan juga untuk terbangun untuk seluruh Desa se Kec Kepung.

Nur Habib, mengabarkan.