ALUMNI 1990 SMA 1 GENTENG MENGENANG 33 TAHUN MENJADI SISWA

Banyuwangi, 24 April 2023-menaramadinah.com-Mengenang 33 tahun menjadi siswa, alumni tahun 1990 SMA 1 Genteng, Banyuwangi hadir memakai baju uniform siswa. Kesan seperti siswa, bercengkerama layak waktu menjadi siswa.

Dari berbagai profesi dan pekerjaan mereka tanggalkan untuk menjadi siswa lagi. Kelihatan akrab banget.

Kegiatan yang diaktori oleh Nur Rohman kebetulan sebagai Kasek SMP Negeri 2 Glenmore itu menghadirkan guru-guru tempo dulu yang sudah pertugas, Bapak Sung Mashuri, Bapak Surjanto Salim, Ibu Sih Pitajeng dll.

Datang pula ikut bergabung Bapak Mochammad Rifai, guru sejarah, sosiologi antropologi. Salah seorang alumnus jurusan A1 (fisika) Abdul Bari mengenang sosok Pak Rifai guru nyentrik kalau mangajar pakai celana jean biru dengan buku di saku belakang. “…Pak Rifai sosok berbeda. Gaya mengajarkan sama sekali tidak formal, cair banget. Pelajaran sejarah yang umumnya tidak menarik, menjadi terasa hidup dan menarik”, kenangnya.

Pada hari dan jam yang sama, alumni angkatan 1998 juga menyelenggarakan reuni di halaman depan “Kampus Cemara” itu.

Dihadiri ratusan peserta diiringi music electun, suasana kekeluargaan terlihat gayeng.

Kembali Mbah Guru Rifai, dengan sabar melayani bincang-bincang dan swafoto dengan ‘siswa-siswanya’ serasa seperti saat sekolah dulu.

Dalam kesempatan itu juga Mbah Guru Rifai meminta tambahan doa atas upayanya untuk Nyaleg DPRD 2024 nanti. Spontan murid-muridnya menyatakan dukungannya sekalipun mereka sudah hidup tersebar di tanah air. “…minimal dukungan doa sergah Abdul Bari alumni ITB yang tinggal di Bandung.

Alumni SMA 1 Genteng semua angkatan wajib mendukung dan mensukseskan Pak Rifai, guru kita”, katanya tokoh Ikawangi Bandung itu dengan nada optimis.

Husnu Mufid Jurnalis Menaramadinah.com