Duet Siswi SMANKAR Kampium di Lamongan Beach Volleyball Championship Seleksi Porprov VIII Jatim 2023

Lamongan, Menaramadinah.com.- Sebagai bentuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 dan mengangkat prestasi emas, Pemkab Lamongan mulai menggelar turnamen seluruh cabang Olahraga.

Salah satunya ialah cabang olahraga voli pantai, dimana cabor voli pantai sudah menjadi olahraga masyarakat kedua setelah sepak bola yang kini juga potensial untuk mendulang prestasi emas.

Aktualisasinya, Pemkab menggelar Lamongan Beach Volleyball Championship yang dibuka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi,
Minggu (19/3) di Lamongan Sport Center.

Event ini digelar, tanggal 19-21 Maret 2023 di 2 lapangan yakni lapangan GOR dan lapangan pasir Tambakrigadung Tambakboyo.

Dalam turnamen yang merebutkan piala Bupati 2023 diikuti oleh 86 peserta tim putera puteri dari tingkat SMP dan SMA di seluruh Kabupaten Lamongan ini duta atlet volly pantai putri SMA Negeri 1 Karangbinangun berhasil meraih Juara I.

Adalah duet putri Smankar, Himatul Ulya dan Erika ini berhasil sebagai kampium setelah di babak final mengalahkan tim SMAN 1 Ngimbang. Sebelumnya pasangan Ulya-Erika ini mengkandaskan asa tim SMAN 1 Mantup.

Atas prestasi membanggakan ini Waka Kesiswaan Khusnul Yakin, S.Pd, M.Pd yang juga pembina volly Smankar merasa bersyukur atas perjuangan maksimal, pantang menyerah anak asuhnya.

“Alhamdulillah, bisa capai yang terbaik. Semua hasil latihan anak-anak dan kerja keras. Mudah-mudahan sesuai target bisa masuk di atlet Porprov untuk mewakili Lamongan,” tuturnya.

Saat ditemui media ini Himatul Ulya mengatakan bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan prestasi bersama adik kelasnya itu untuk sekolah.

“Terima kasih pada pembina dan pelatih, dan support teman-teman di Smankar. Semoga sekolah kita bisa terus berprestasi,” ujar siswi yang kini duduk di kelas 12 IPS ini.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun mengapresiasi prestasi siswa- siswinya dan berharap untuk terus berkesinambungan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapainya itu.

” Melengkapi di penghujung bulan Maret 2023, ini para siswa Smankar telah mempersembahkan berbagai prestasi yang terbaik dan membanggakan. Kami dari lembaga menghaturkan terima kasih, atas capaian itu, semoga menjadi bekal dan menjadikan sekolah kita ini menjadi pilihan utama, serta referensi terbaik wali murid di PPDB tahun ajaran baru nanti,” tegasnya.

Dari catatan jurnalis MM, masuk triwulan ini siswa-siswi Smankar sudah mendulang prestasi diantaranya :
Tim Paskib Smankar Juara 2 Potensial, dan dua anggotanya yakni M. Satria Prabu Alam – M. Farrel Islami terpilih/ lolos menjadi Tim PASKAB Lamongan. Sedangkan di Kejuaraan Panjat Tebing, atlet putri Smankar Juwariyah Susanti merengkuh Juara 2 kategori Lead Putri di Green and Advanture Smasapala 2023.
*DANAR SP*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *