Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Memberangkatkan 917 Mahasiswa KKN-T

 

Surabaya-menaramadinah.com-Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur melaksanakan upacara pemberangkatan KKN-T pada tanggal 16 Maret 2023. Rangkaian acara tersebut kurang lebih diikuti oleh 917 mahasiswa – mahasiswi UPN “Veteran” Jatim yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata – Tematik. Upacara pemberangkatan  KKNT MBKM dilaksanakan di Lapangan Gedung Rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi , MMT., IPU selaku rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

Pihak LPPM UPN “Veteran” Jatim menyediakan bus yang digunakan untuk akomodasi. Bus tersebut langsung bertujuan ke lokasi kecamatan kelompok-kelompok yang telah dibagi oleh pihak LPPM. Seperti kelompok kami, kelompok 10 yang langsung menuju ke Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Kelompok 10 KKN-T MBKM mengikuti serangkaian acara selanjutnya, yaitu penerimaan di kantor Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Dalam acara tersebut, Kelompok 10 diterima langsung oleh Bapak Camat, yaitu Bapak Usman SE, M.Si, dan juga dihadiri oleh Kepala Desa, yaitu Bapak Samsul Hadi, S.Pd,. Bapak Usman memberikan saran dan amanat kepada para mahasiswa agar melaksanakan KKN dengan baik, menjaga tutur kata, dan membantu mengembangkan UMKM yang ada.

Kelompok 10 menjadi peserta yang ditempatkan di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Kelompok 10 didampingi oleh Bapak Ir. Mu’tasim Billah, M.S, selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dan juga Eka Restu Justitian selaku PIC (Person In Change).