Pemred menanamadinah.com Jalin Kerjasama dengan Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur

Surabaya-menaranadinah com-Pemimpin Redaksi menaramadinah.com Drs. Husnu Mufid, M.PdI  melakukan kerjasama dengan mahasiswa KKN Tematik Kelompok 23 UPN Veteran Jawa Timur di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar pada Selasa, 21 Maret 2023.

Menurut Drs. Husnu Mufid, M.PdI  mengatakan, kerjasama ini dalam rangka meningkatkan jaringan pembaca di kalangan mahasiswa. Sehingga aspirasi dan pengabdian mahasiswa di masyarakat akan terpublikasi secara luas.

Selain itu, kata Husnu Mufid, akan mempermudah publikasi  kegiaran mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur ditengah tengah masyarakat luas.

“Istilahnya saya permudah publikasinya kepada masyarakat. Inilah  karya mahasiswa terhadap UMKM Mikro maupun Makro,”ujar Pemred menaramadinah.com yang kini meluaskan jaringan ke berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Menurut Hebdrik wakil mahasiswa KKN UPN VETERAN JATIM mengatakan, dengan adanya kerjasama kegiatan KKN semakin memudah di sebarluaskan dari aspek mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam banyak aspek , termasuk perekonomian. Membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Selain itu, menurutnya, k erja sama juga melatih keterampilan berkomunikasi, karena setiap anggota kelompok perlu berbicara dan mendengarkan anggota kelompok lainnya. Oleh karena itu, kerja sama dapat memberikan dampak positif sehingga bisa mengetahui keinginan setiap anggota kelompok untuk mencapai tujuan bersama.

“Selain menjadi lebih mudah dan cepat selesai, kerja sama tersebut akan membuat beban tiap orang di dalamnya jadi ringan. Bekerja sama juga menumbuhkan kebersamaan, memperkokoh persaudaraan, serta mempererat persatuan dan kesatuan,”ungkapnya.

Husnu Mufid