SMPN 3 Sindang lndramayu Jalin Kerjasama PT KAO Wilayah Cirebon Tentang Kesehatan Siswa dan Reproduksi Wanita.

Indramayu. 7/3/2023
SMPN 3 Sindang lndramayu Menjalin Kerjasama Sosialisasi Kesehatan Masa Pubertas, Reproduksi Wanita dan Tampil Percaya Diri dengan PT KAO Wilayah Cirebon pada hari Selasa, 7 Maret 2023 bertempat ruang serbaguna SMPN 3 Sindang lndramayu.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang dipimpin Team Leader PT. KAO Wilayah Cirebon, Anggi Nugraha bersama dengan Bidan Anggi, ST. Keb, Komika Metro TV 2012 Tamtam, Mega dan lntan Fadillah.

Bidan Anggih menyampaikan materi sosialisasi tentang Kesehatan Reproduksi Wanita dan Gejala kanker serviks serta Masa pubertas.

” Kita perlu memahami gejala masa pubertas dan harus menjaga kesehatan reproduksi remaja serta gejala kanker serviks yang perlu diwaspadai.”, Pungkas Anggih.

Sementara itu pemateri sosialisasi untuk siswa laki laki disampaikan oleh Komika Tamtam dan lntan Fadillah menyampaikan materi perihal Kuat untuk Tampil Penuh Rasa Percaya Diri di muka Publik.

” Seorang laki-laki perlu tampil prima dan penuh percaya diri dalam aktivitas sosial dan mencapai sukses. Salah satunya adalah harus tampil sehat dan bugar serta penampilan wajah yang bersih “, kata Tamtam.

Dalam sesi sosialisasi diberikan sosialisasi game dan tanya jawab. Seperti tantangan membuat pantun secara spontan, pertanyaan dan komentar serta mengisi formulir angket, selanjutnya siswa yang aktif berinteraksi diberikan merchandise produk berupa kaos, produk PT KAO seperti produk kesehatan Laurier dan Mens Biore berbagai varian.
Terakhir semua siswa diberikan mechandise produk gratis.

Pembina OSIS SMPN 3 Sindang lndramayu Hj. Dini Sucita Asih, Mengatakan bahwa para siswa perlu diberikan informasi penting tentang kesehatan reproduksi remaja, kesehatan masa pubertas dan resiko kanker serviks yang berbahasa. Sehingga kesehatan nya bisa terjamin.

Sedangkan Wakasek kesiswaan, Hendo Sujono, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjalin hubungan kerjasama dengan pihak terkait untuk meningkatkan potensi dan menggali bakat serta menyalurkan bakat para siswanya, salah satunya dengan PT KAO Wilayah Cirebon.
(jaya)