Sukses dan Meriah Jalan Sehat “Bertajuk Memperingati 1 Abad NU” PAC. Ansor Rogojampi

Banyuwangi-menaramadinah.com, Antusiasme masyarakat Rogojampi dalam rangka ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan PAC Ansor Rogojampi mulai awal sampai berakhirnya acara menjadikan catatan tersendiri bagi seluruh panitia penyelenggara (19/2/2023)

Bertajuk jalan sehat memperingati 1 abad Nahdalatul Ulama’ (NU), para peserta sudah berkumpul dan memadati acara di lapangan Lugjag Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi sejak pukul 06.00 WIB, tidak saja mengikuti jalan sehat tetapi peserta dapat menikmati panggung hiburan dan juga berbelanja menu makanan/minuman di stand-stand UMKM yang sudah tertata rapi dan bersih disekitar tempat kegiatan.

Dihadiri oleh Jajaran pengurus PCNU, PC. Ansor Banyuwangi, MWCNU Rogojampi dan banom NU, dan dihadiri juga jajaran Forkopimka Kecamatan Rogojampi beserta Pemdes pengatigan. Acara jalan sehat pada pukul 07.00 WIB selanjutnya di berangkat oleh Bapak Camat Rogojmpi H. Hartono, M.Si didampingi oleh para tamu undangan lainnya.

Selama perjalanan start dan finis kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan kawalan petugas Polsek Rogojampi dan anggota Satkoryon Banser Rogojampi.

Setelah seluruh peserta melaksanakan jalan sehat sambil menunggu acara pengundian doorprize, panitia mengajak para peserta menikmati acara panggung hiburan dengan pembawa acara Imam Baihaqi salah satunya pegiat media sosial dan youtuber Banyuwangi.

Disela-sela acara Muhammad Ulin Nuha, S.E selaku Ketua PAC. Ansor Rogojampi menyampaikan kepada menaramadinah.com,“ Syukur Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan sesuai recana, kegiatan jalan sehat memperingati 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) hari ini tidak saja warga Nahdliyin (sebutan warga NU) yang ikut memeriahkan acara akan tetapi warga Rogojampi secara umum dan sekitarnya banyak juga yang ikut berpartisipasi, hal ini bisa dilihat dari 4.300 lembar tiket yang tersebar, ungkapnya.

Yang kedua kegiatan ini tidak sekedar jalan sehat saja yang menjadikan prioritas akan tetapi bagaimana panitia mengajak pengusaha kecil atau pedagang UMKM yang ada sekitar lingkungan untuk ikut serta berpartisi (kurang lebih 24 pedagang resmi) untuk meramaikan acara ini.

Ketiga, kegiatan ini sebagai bentuk menjalin tali silaturrohmi jajaran pengurus PCNU, MWCNU beserta banom-banom NU, Forkopimka serta wabil khusus bersilaturrohmi dengan para Nahdliyin.
Diakhir pertemuan Muhammad Ulin Nuha, S.E menyampaikan pesan, mohon doa dan restu untuk jajaran pengurus PAC. Ansor Rogojampi yang saya pimpin, mudah-mudahan dalam menjalankan organisasi ini kami lebih amanah dan diridhoi Allah SWT dan mudah-mudahan acara-acara seperti ini akan tetap kita laksanakan dengan lebih baik lagi,harapnya

Dari PCNU Banyuwangi yang di wakili Rofiq (wakil sekretaris) menyampaikan “ Apresiasi yang sangat luar biasa, kegiatan yang diselenggarakan PAC. Ansor Rogojampi berjalan sukses dan berharap bisa dilakukan oleh PAC-PAC yang lain di Banyuwangi, tegasnya

H. Ikhwan Arief selaku ketua PC. Ansor Banyuwangi, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan PAC. Ansor Rogojampi sangat positif, mari kita tunjukkan bahwasanya Nahdalatul Ulama itu tidak hanya bergerak dalam bidang keagamaan saja, akan tetapi di NU sering melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi dan lain sebagainya.

Ini bisa kita lihat hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti jalan sehat yang nota bene tidak warga Nahdliyin saja yang ikut, akan tetapi seluruh elemen warga masyarakat Rogojampi dan sekitarnya, banyaknya stand-stand UMKM yang dikelola warga masyarakat yang berjualan disekitar kegiatan, ini menunjukkan bahwa NU peduli terhadap sosial dan ekonomi masayarakat, tegasnya

Diakhir sambutan Ketua PC. Ansor Banyuwangi, menghimbau jangan kendor bergerak membesarkan organisasi dan semoga bermanfaat untuk ummat NU.
Di puncak acara pengundian doorprize, banyak hadiah yang disediakan panitia, hadiah utama sebuah sepeda listrik didapatkan oleh anggota Bumdes pengatigan warga Dusun Cangkring panggilannya bu IS.

Sedangkan kulkas dan megicom didapatkan warga Dusun Prejengan I Rogojampi Sa’adah dan Hisyam. Salah satu penerima hadiah doorprize menyampaikan terima kasih kepada panitia jalan sehat dalam rangka 1 abad NU yang diselenggarakan PAC. Ansor Rogojampi, antusiasme kami sebagai warga NU tetap semangat dan bergembira ikut kegiatan ini, saudara, ponakan saya ajak ikut meramaikan dan alhamdulillah dapat doorprice, mudah-mudahan barokah, Aamiin. (Rishje)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *