SMPN 2 Rogojampi Gali Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Banyuwangi-menaramadinah.com, Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.
Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.
Keluarga besar SMPN 2 Rogojampi , Banyuwangi Jawa Timur memperingati Isro’ Mikroj Nabi Muhammad, SAW Jumat 17 Februari 2023 pagi.
Acara kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj 1444 H atau 2023 M, berpusat di halaman musholla Al Hikmah. Acara di hadiri oleh jajaran dewan guru, karyawan dan seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 SMPN 2 Rogojampi.
Sebelum acara peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Agung Muhammad SAW di mulai para jamaah di hibur oleh group musik qosidah SMPN 2 Rogojampi dengan lagu- lagu bernada islami.

Seusai acara qosidahan peringatan Isro’ Mi’roj langsung di mulai.
Dalam sambutannya Pujianto sebagai Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Rogojampi selaku ketua panitia peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Agung Muhammad,SAW menyampaikan,” alhamdulillah kami ucapkan banyak- banyak terima kasih kepada semua warga SMPN 2 Rogojampi yang telah berpartisipasi untuk suksesnya acara pada pagi hari ini” tuturnya.

Disamping itu kami atas nama dan mewakili semua panitia mohon maaf yang sebesar besarnya jika dalam hal pelaksanaan ini banyak kekurangan atau kesalahan, sekali lagi kami mohon untuk di maafkan.” ujarnya

Sementara Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM Kepala SMPN 2 Rogojampi menyatakan suatu kebanggaan alumni atau lulusan SMPN 2 seperti KH.Imam Syafi’ i yang hari ini memberi tausiyah merupakan alumni SMPN 2 Rogojampi danalumni-alumni lain memiliki posisi strategis seperti Camat Rogojampi , Polresta Banyuwangi , BUMN atau perusahaan, swasta , seniman , mubalig dan bidang-bidang lainnya semoga jalinan silaturami yang tulus ini selalu mendapatkan syafaat serta barokah dari Baginda Nabi Muhammad SAW.” urainya.

Marhen mengajak kepada seluruh para hadirin, untuk menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Acara peringatan ini mengundang hadirkan penceramah KH. Imam Syafii dari Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh Banyuwangi dalam tausiahnya menyampaikan,” monggo( mari) kita semua selalu mensuri tauladani apa yang sudah dijalankan oleh Baginda Kanjeng Rosul Muhammad SAW.

Tidak hanya itu ” mari selalu membaca sholawat dan sekaligus melaksanakan apa yang sudah di perjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena perintah sholat itu tidak melalui Malaikat Jibril melainkan Baginda Kanjeng Nabi Muhammad SAW langsung di panggil untuk menghadap kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.” Ungkapnya.

6KH. Imam Syafii merupakan alumni SMPN 2 Rogojampi tahun 1988 menganjurkan kepada semua jamaah yang hadir di majlis yang penuh barokah ini, mudah- mudahan kita semua bisa di pertemukan lagi dengan acara yang sama, dan semoga kita semua nanti mendapatkan syafaat dari Baginda Kanjeng Rosul Muhammad SAW.” Singkatnya. (Rishje***)