BUMNU Kabupaten Jember Menjadi Model BUMNU Seluruh Indonesia

 

Jember, MenaraMadinah.com Sambutan Kegiatan Pencanangan Gerakan Kemandirian Ekonomi Badan Usaha Milik NU(BUMNU) di Aula BUMNU, Oleh Ketua Tanfidhiyah PBNU Bidang Ekonomi kesrah Alissa Qotrunnada Wahid.Juga didampingi Bupati Jember H. Ir Hendy Siswanto ST, IPU Senin 06/02/2023.

“Demikian Kegiatan ini Juga Bertepatan memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU),Maksud dan tujuan Kegiatan ini menumbuh kembangkan kemandirian ekonomi NU jelas Alissa, menyambut Abad ke-2 menuju kebangkitan Baru.

“Lanjutnya, Kesempatan ini memwujudkan pencanangan ekonomi melalui BUMNU yang di dirikan pertama kali di Indonesia.Role Model BUMNU ini sebagai Contoh Badan Usaha Milik NU yang akan Menjakau ke seluruh kabupaten/kota tersebar kurang lebih 253 Se-Indonesia Jelasnya Alissa Wahid Putri Sulung KH.Abdurrahman Wahid(Gus dur).

Inilah pernyataan Ketua Tanfidhiyah PBNU Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid,menyambut senang Arahan Bupati Jember Hendy siswanto.Menjelaskan BUMNU Jember menjadi salah satu unit usaha bergerak di sektor Pangan.bisa menekan angka inflasi kemiskianan juga mengakat desa-desa tertingkal di Kabupaten Jember ungkapnya.

Program Kemandirian Pangan tsb, merupakan wujud sinergi Kolaborasi antara pemerintah Daerah, Pemprov, Pusat Juga andilnya Perbankkan, BUMN juga BUMD untuk Peran aktif.

Jember Memiliki 86 Ribu Anggota Bumdes dan Bumdesma.Siap Menungkung laju Kemandirian Ekonomi BUMNU melalui UMKM demi Kemasalahatan Warga Nadlatul Ulama (NU) di Kabupaten jember Pungkasnya.

Pewarta:Trisno