PERINGATAN 15 TAHUN PARTAI GERINDRA BERTEKAD MENANGKAN PRABOWO SUBIANTO SEBAGAI PRESIDEN KE-8 RI

Banyuwangi, 5 Februari 2023
Diperingati dengan meriah di halaman Gedung Olahraga Kluncing, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi (05/02/2023), lumayan meriah.

Di samping kegiatan seremonial, ada pula beberapa kegiatan lomba-lomba, tampilan hiburan dan bazar untuk pedagang usaha mikro. Pimpinan DPC Partai Gerindra Banyuwangi, Ir. H. Nouval Badri, memimpin langsung acara itu mengajak semua pihak untuk memperhatikan apa yang menjadi program kerja partai.

Kecuali itu, adik Bupati Banyuwangi Samsul Hadi itu terus menyemangati kader-kader partai dalam rangka menyukseskan agenda nasional Pileg, Pilkada serentak dan Pilpres yang akan digelar tahun 2024 nanti.

“… untuk kemajuan bangsa dan negara, ucapkan ketua DPC, tidak ada pilihan kecuali memenangkan Jendral (Purn) Prabowo Subianto, Pimpinan Pusat Partai Gerindara, untuk menjadi top leader (presiden) melalui Pemilu tahun 2024 mendatang. Beliau sosok nasionalis-religius dengan keunggulan kinerja dan kepemimpinan yang nyata.

Perhatian terhadap nasib bangsa dan negara melalui penguatan ketahanan pangan, penguatan ekonomi berbasis kerakyatan dan penguatan pertahanan semesta”.

Acara yang dihadiri kader-kader partai itu kelihatan semangat dan optimis akan kemenangan partai Gerindra di Pemilu mendatang. Ini terlihat dari keterlibatan pengurus dan kader-keder partai sampai dengan pengurus ranting, sayap partai dan juga para simpatisan.

H.Mochammad Rifai, M.Pd. yang kerap dipanggil Mbah Guru Rifai, asal Genteng ini menilai bahwa reputasi partai Gerindra hari, tahun ini, merangkak naik.

Elektabilitas partai akan terdongkrak oleh figur pimpinan partai, Prabowo Subiyanto. “…benar, ungkap pakar pendidikan itu. Reputasi partai Gerindra akan siqnifikan dalam meraup suara rakyat di ajang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Fenomena Partai dengan lambang Kepala Garuda itu tampak disambut masyarakat baik sampai ke desa-desa. Saya menyaksikan sendiri.

Masyarakat rindu kepemimpinan nasional yang tegas dan juga teges. Kepemimpinan yang cakcek, sat-set, tas-tes dalam menghadapi menyelesaikan masalah bangsa ke depan. Masih menurut Mbah Guru Rifai, Bangsa ini sedang butuh kepemimpinan nasional yang mumpuni untuk menjawab persoalan bangsa ke depan.

Ada tiga masalah krusial tentang bangsa ini; Pertama masalah kualitas SDM bangsa. Kedua, masalah ketahanan pangan, dan ketiga peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

Harapan ke depan dengan kerja keras kader-kader partai yang tersebar di wilayah Banyuwangi bisa memperoleh suara yang siqnifikan. Bahkan tidak menutup kemungkinan partai pimpinan putra begawan ekonomi Indonesia, Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo itu akan menjadi pemenangnya. “…Optimis kita bisa”, ujar Ketua Bappilu Partai Gerindra Banyuwangi Ali Wafa. Semoga saja semuanya menjadi kenyataan. “Doakan Mas”, ujar Ketua Umum Alumni IAI Ibrahimy Genteng saat dihubungi awak media.
MR Jurnalis Menaramadinah@com.