Direktur Bakkah Travel Nikahkan Putrinya Penuh Keharuan

Surabaya: menara madinah.com-Prosesi akad nikah Icha, putri Direktur Bakkah Travel H A. Bajuri, berlangsung khidmat dan lancar pada Rabu (14/8/2019) di rumah kediaman, Wonocolo-Surabaya.

 

Icha atau Hablana Rizka Achmadi disunting pria asal Surabaya bernama Arik atau M Romdon Asy’ari. Keduanya adalah teman semasa sekolah di SLTA, ketika sama-sama menjadi santri di Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto.

Prosesi akad nikah dihadiri sekitar 150 orang dari keluarga dekat, sahabat dan kolega dari sohibul hajat. Diantaranya dari Lamongan, Banyuwangi, Jember dan Surabaya.

Acara dibuka dg sambutan penyerahan dari calon pengantin pria oleh HM Bashori dan calon pengantin wanita oleh HM Shodiq, dilanjutkan sambutan shohibul hajat.

Tepat pukul 10.00, Kepala KUA Wonocolo HM Zainul membacakan khutbah nikah yg mengharukan. Kepala KUA yg bersuara merdu dan pernah menjadi juara 1 membaca kitab kuning se Jawa Timur ini menyampaikan khutbah Rasulullah saat menikahkan putrinya, Fatimah.

Setelah membaca bismillah dan istighfar, wali nikah HA Bajuri langsung menggenggam tangan Arik yg menghadap kiblat.

“Ya Muhammad Romdon Asy’ari, ankahtuka wazawwajtuka makhtuubataka hablana rizka achmadi bintiy bimahri khotamin min dzahabin tis’ah gram hallan (aku nikahkan dan aku kawinkan kepadamu hablana rizka achmadi anakku dengan maskawin cincin emas 9 gram tunai)”, ucap Bajuri.

Arik pun menyahut dengan lancar. Pria asal Lidah Wetan yg juga seorang guru ini memang fasih berbahasa Arab. Saksi nikah HM Basori dan HM Shodiq serta saksi yg lain menyatakan sah. Lalu dilanjutkan doa bersama.

Ibunda mempelai wanita, Hj Istiqomah tak bisa membendung airmata. Isak tangis penuh keharuan menyelimuti prosesi itu. Begitu pula beberapa kerabat dari Banyuwangi, termasuk kakek mempelai wanita, H Hasyim Idris, H Kholil, Bibi Marwiyah dan lain2, juga ikut larut dalam tangis kebahagiaan.

Cici Ahmad, Wedding Organizer yang menghendel acara ini mengatakan bahwa para tamu undangan yg belum hadir bisa datang di resepsi pernikahannya, Ahad (18/8/2019) di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya. (Fid) Jurnlis CitizenĀ  MM.com