Inilah Hasil Diskusi Webinar GMNU Jatim

 

Surabaya-menaramadinah.com-Diskusi Online Bidang Kepemudaan dan Kaderisasi GMNU JATIM cukup menarik. Apalagi dengan mengambil thema  “Peran
Generasi Muda Nahdlatul Ulama Dalam Menjaga Kondusifitas dan Narasi Politik di Media Sosial Menjelang Kontestasi Politik 2024” pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 19.30-21.00 wib.

Dalam diskusi tersebut menghadirkan tiga pemateri yaitu pemateri 1. Alfin Ramadhani Maulana, S. H. (Ketua Umum GMNU Jawa Timur). -Opening Speaker. Pemateri 2. Baijuri, M.E. (Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur) Keynote speaker

Pemateri 3. M. Fakhrul Irfansyah, M. Sos.
(Ketua Umum IPNU Jawa Timur)
Keynote speaker. Moderator: Bima Satria Hutama, S. Hum. (Ketua Bidang Kepemudaan dan Kaderisasi GMNU Jatim).

Dalam diskusi itu menghasilkan  keputusan,pertama,  Pemuda NU harus menjadi benteng utama counter narasi yang bersifat destruktif di media sosial.

Kedua, Politik identitas tidak selamanya buruk. Kita harus mengambil nilai positif dibalik hal itu. Salah satunya adalah penguatan nilai-nilai budaya dan sejarah bangsa Indonesia.

Ketiga,  Segala elemen NU harus bekerja sama untuk menjadi edukator guna terbinanya kondusifitas di media sosial menjelang pemilu 2024.

Keempat,  Generasi Muda harus menjadi tameng utama bagi kalangan internal keluarga ataupun circle pertemanan yang didominasi oleh “Baby Boomers” agar tidak turut serta menyebarkan narasi/video yang bersifat provokatif bahkan fitnah.

Husnu Mufid