Penyerahan Sertifikat Hak Pakai Perkebunan Kodam Brawijaya Sentool Desa Suci Jember

 

Jember-MenaraMadinah.com Pemyerahan Sertifikat hak pakai perkebunan Kodam V Brawijaya, terbitnya sertifikat legal standing atau berpayung hukum yang di sampaikan Dandenzibang Malang Czi Shobirin setio utomo. Dia menyampaikan ini aset negara yang fungsi guna untuk Latihan TNI Angkatan Darat. Terletak di desa Suci Kecamatan Panti kabupaten Jember Minggu 01/01/2023.

” , Selanjutnya memberikan kejelasan Aset negara ini yang seluar 537,47Ha sebelum di potong Jalan, sungai, juga sekolah. Saat menyerahkan sertifikat hak pakai kepada Pihak Perkebunan Kodam V Brawijaya Sentool berapa di desa Suci. Dihadiri Danyon Armed 8 Letkol. Ketut wira Purbawan SIP, M. Han, Camat panti Murdi Harto, Kades Suci Ahmad Suyuti juga Dansupdenzibang Jember Mubin Asrori.

Selaku Wakil dereksi Perkebunan Sentool Nuril Mustofa menyampaikan banyak rasa bersyukur terbitnya Sertifikat rasa Bahagia kami haturkan kepada para tamu undangan, yang sdh di jelaskan Dandenzibang lahan ini digunakan Latihan prajurit Kodam Angkatan Darat.

Lanjutnya Sertifikat yang berlegal standing atau berpayung hukum jelas, Ada 6 sertifikat . Aset ini bukan Punya AD tapi punya negara,Mari kita jaga dan manfaatkan bersama untuk Masyarakat ungkap Dandenzibang Czi Shobirin setio Utomo.

Lahan Seluas 529,47ha setelah di potong Jalan, sekolahan, sungai yang legalitas sdh jelas kepada perkebunan kodam V Brawijaya Sentool desa suci kecamatan Panti, guna fungsi sebagai latian prajuri TNI AD.

Adapun kejelasan Mayor Sugiana (purn) yang di tunjuk dari pimpinan sebagai Staf ahli Aset di Perkebunan Kodam brawijaya sentool, memberi kejelasan kepada awak media HGUnya bernama kuspopam habis thn 2025,dari kebijakan pimpinan HGU menjadi Hak Pakai, proses berjalan lancar kurang lebih 3bln.fungsi guna untuk latihan Prajurit TNI AD katanya.

Jelasnya yang di sampaikan Mayor Sugiana (Purn) yang hingga sekarang masik di akrifkan di Perkebunan Kodam Brawijata sentool Desa Suci total lahan 537,47 ha sebelum dipotong sekolahan, jalan juga sungai.

Harapan dari pihak perkebunan sentool bisa bermanfaat juga Stekhoder dengan pemerintah desa, untuk memperdayakan masyarakat sekitar perkebunan. Menumbuhkan roda perekonomian masyarakat sekitar, juga mengadakan pelatihan di bidang pertanian, perikanan juga Wisata Pungkasnya.

Penulis:Trisno70