Giat Reses DPR RI H. Muhamad Nur Purnamasidi Kunjungi PAUD dan Gelar Diskusi dengan Duta Pustaka Jawa Timur

Lumajang, menaramadinah.com.Mengawali giat Reses masa persidangan II tahun 2022 DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi melakukan Kunjungan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Desa Jatiroto ( 23/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Senayan Dapil Jawa Timur IV Jember Lumajang ini menekankan pentingnya PAUD dalam mempersiapkan kualitas SDM menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Membangun mental yang tangguh, karakter tidak mudah menyerah, melatih kemandirian serta mengoptimalkan potensi dan kreativitas anak. PAUD sudah dicanangkan sebagai bagian dari Program Wajib Belajar. Dengan demikian, Pemerintah ke depan tentunya akan memberikan porsi perhatian serta kebijakan yang lebih aspiratif untuk PAUD ” Ujar Pria yang akrab disapa Bang Pur.

Untuk diketahui Dana BOP PAUD tahap II Gelombang I tahun 2022 disalurkan sebesar 24.274.432.000 untuk 2.130 Satuan Pendidikan.

Usia PAUD merupakan masa emas perkembangan anak hingga 80%. Belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar menjadi kata kunci untuk proses pembelajaran PAUD. Harus ada kreasi dan inovasi berbagai kegiatan serta metode ajar yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Imbuh Bang Pur yang di Dampingi Pudholi Sandra Bacaleg Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil V.

Untuk mendukung pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif pedesaan, Bang Pur memborong semua hasil produk komunitas emak-emak yang anaknya sekolah di PAUD tersebut, baik berupa aneka jenis minuman, kue maupun jajan tradisional. Dan dibagikan kepada peserta yang hadir.

Acara giat Reses dilanjut pertemuan dengan Duta Pustaka Jawa Timur di Warung Wakoel Bu Tjip.Bang Pur yang juga Fungsionaris Dpp Ormas MKGR menyatakan akan mengkolaborasikan serta mensinergikan semua potensi serta stakeholder dalam memicu dan memacu literasi serta pelestarian berbagai naskah kuno.
Duta Pustaka Propinsi Jatim yang merupakan pelajar SMA PGRI Lumajang ini diharapkan menjadi salah satu bagian role model generasi muda Indonesia. SDM berkualitas, Indonesia Maju (red.alien)