Prajuru Adat Desa Selat Susut Bangli Menghadap Dr. Shri I Gusti Arya Wedakarna, MWS III

Bali-menaramadinah.com-Prajuru Adat Desa Selat Susut Bangli menghadap beliau Senator @aryawedakarna selaku Komite I Bidang Hukum DPD RI.

Aspirasi terkait dengan SK Majelis Desa Adat ( MDA ) Bali yg tdk mendukung keputusan Awig Awig yg sah terkait dengan Pelantikan Bendesa Adat. Keputusan MDA menurut laporan Prajuru malah memutuskan hal sebaliknya.

Dari laporan Prajuru, bahwa mereka telah menghadap Gubernur Bali @kostergubernurbali dan diantarkan langsung oleh Bupati Bangli @sedanaartaofficial NAMUN sampai saat ini belum ada keputusan.

Padahal didesa ini 97% saat Pemilu kemarin memenangkan partai dan Gubenur saat ini. Tapi sampai Desember 2022 belum ada keputusan pasti ttg Pelantikan Bendesa Adat Terpilih.

Masyarakat Adat akhirnya mesadu ajeng ke AWK dan AWK telah memberikan arahan dan cara agar aspirasi ini segera ditindaklanjut.

Menurut DPD RI AWK, Perda Adat 2019 ini sangat bermasalah dan terlalu banyak masalah termasuk mengendapnya bbrp masalah adat selama bertahun – tahun. AWK memastikan tahun 2023 adalah tahun pembenahan Pemerintahan Di Bali termasum Majelis Adat.

AWK memberikan kesempata pada Pemprov dan MDA untuk membantu menyelesaikan masalah yg diklaim daerah satu jalur. Jika terlalu lama, maka AWK akan selesaikan dengan cara khusus yg sdh disampaikan secara tertutup kepada Prajuru Adat. Sikap AWK jelas dukung Desa Adat. Sabar NGGIH semeton di Bangli ✅ ( admin )