DPD HIPKI Jawa Timur Menghebohkan Jagat LKP Indonesia

DPD HIPKI PROVINSI JAWA TIMUR menghebohkan jagat LKP Indonesia.

Berlokasi di kota Batu, tepatnya di Hotel Asida Batu,DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur menggelar acara workshop,Penguatan LKP di Jawa Timur dengan menghadirkan Nara sumber Nasional

Sesuai lapora ketua panitia ,Handayo Saputro,M.Pd,M.Si.,M.MPd jumlah pendaftar 286 tetapi mengingat kapasitas kamar hotel terbatas,maka panitia membatasi,hanya 178 peserta yang bisa mengikuti kegiatan tersebut.berasal dari para Direktur LKP di wilayah provinsi Jawa Timur.

Sementara itu dalam sambutannya, ketua DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur,Sunarko,S.Pd,ST.,MM mengatakan bahwa acara ini adalah persembahan DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur untuk seluruh LKP di Jawa Timur agar lebih maju, kompeten,dan pastinya lebih beruntung.

Pak Narko,sapaan akrabnya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pengurus DPD HIPKI Jawa Timur, Panitia acara,para sponsor,ketua DPC HIPKI se-Jawa Timur kegiatan sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar,sukses dan dengan penuh harapan hasilnya berlimpah penuh berkah.

Dr.Asep Syaripudin,M.Si,sebagai Ketua Umum DPP HIPKI menyatakan apresiasinya.” Sungguh kegiatan DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur ini merupakan kegiatan yang luar biasa, sangat bermanfaat bagi LKP dan bisa dicontoh oleh DPD HIPKI provinsi yang lain di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP HIPKI saat membuka kegiatan tersebut melalui Zoom meeting.”Saya sangat berterima kasih kepada DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur yang terus berkarya nyata yang bermanfaat dan inovatif bagi kemajuan LKP di Jawa Timur,” imbuhnya.

Perlu diketahui,pada acara tersebut turut serta diundang, Direktur Kursus dan Pelatihan Dr.Wartanto.

Hadir pula untuk mengisi materi bapak Purwanto,M.Si, Koordinator Pokja PKK,Ditsuslat, Fitria Yolanda,M.Ed,Pokja Pengembangan Pembelajaran dan Uji Kompetensi Ditsuslat.

Prof.Dr.Kokom Komariah dari Universitas Negeri Yogyakarta hadir dengan memberikan materi Sosialisasi Rekognisi Pembelajaran Lampau melalui Zoom meeting.

Sekretaris DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur,Midianto,SH yang menjadi moderator saat koordinasi DPD HIPKI JATIM menghadir ketua DPC HIPKI yang sangat menginspirasi karena sudah mampu berkoordinasi dan komunikasi para stakeholder baik dari eksekutif maupun legislatif sehingga LKP di daerah yang dia pimpin berhasil mendapat BOP LKP, insentif bagi pengelola dan para instruktur LKP,ujikom Pengelola LKP yang dibiayai oleh Pemda setempat.Ada DPC HIPKI Kab.Pasuruan,kab.Malang,Kab.Sidoarjo,kota Kediri,Kota Blitar,kab.Banyuwangi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua DPC HIPKI yang sudah bekerja maksimal untuk LKP di daerah anda,sungguh sangat menginspirasi bagi ketua DPC HIPKI yang lain”,tambahnya.

Acara tersebut berlangsung 2 hari mulai tanggal 16-17 Desember 2022,lalu bagaimana tanggapan peserta terkait kegiatan tersebut,Sap Sulistiowati,Ketua DPC Situbondo sangat berterima kasih kepada DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur,”kegiatan ini sungguh luar biasa besar sekali manfaatnya.” Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPC HIPKI kab.Trenggalek,Anik Setiani,”sebuah kegiatan yang penuh manfaat, acaranya padat, menyenangkan dan biayanya sangat murah meriah, terimakasih kepada DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur.”

Ada yang berkomentar lain,Ketua DPC HIPKI kab.Sidoarjo yang akrab disapa Bu Yeni Ceria,”mestinya kegiatan ini bisa digelar lebih lama bukan cuma 2 hari tapi seminggupun kami sangat betah,karena bisa sharing dengan para pimpinan LKP SE Jawa’Timur,sungguh sebuah kegiatan yang sangat spektakuler,mantap DPD HIPKI Provinsi Jawa Timur,” katanya.

@ Mr.Mid and Bro-J