Siswa Jurusan Teknik Alat Berat SMK NU Wilangan Ujian Praktik Di Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk

Nganjuk.MenaraMadinah.com.Sebanyak 13 peserta didik dari Jurusan Teknik Alat Berat ( TAB) SMK NU Wilangan mengikuti Ujian Praktik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Nganjuk,Kamis(15/12/2022).

Didampingi kepala SMK NU Wilangan Fatkur Rohman,M.Si,Wakasek Bidang Kesiswaan Miftahul Huda,Wakasek Bidang Humas Jarwoto,S.Pd ,dan beberapa guru.Mereka disambut dengan ramah oleh Dinas PUPR yang diwakili oleh Retno Probowati,SE dan Eka Sasana.

Kepala SMK NU Wilangan Fatkur Rohman,M.Si menjelaskan bahwa Ujian Praktik para siswa Jurusan Teknik Alat Berat di Dinas PUPR adalah implementasi dari teori seputar alat bera yang diajarkan di sekolah .”Harapannya agar anak -anak SMK NU Wilangan dari Jurusan Teknik Alat Berat mahir dan kompeten dalam bidang yang ditekuni,tutur Kepala SMK NU Wilangan dari Berbek ini.

Sementara itu,Retno Probowati,SE dari Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk mengucapkan terima kasih pada SMK NU Wilangan yang telah mempercayakan para peserta didiknya untuk melaksanakan Ujian Praktik di Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk.
Materi Ujian Praktik SMK NU Wilangan di Dinas PUPR menitikberatkan pada pengoperasian alat berat Walles yang berfungsi untuk pemadatan dan pemerataan jalan.

Sebelum praktik,para peserta didik Jurusan TAB SMK NU Wilangan mendapat pengarahan teknis dari Eka Sasana.

” Secara umum,para siswa dari SMK NU Wilangan telah melaksanakan Ujian Praktik pengoperasian Alat Berat dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur “,ujar salah satu pegawai dari Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk tersebut.

Selama menjalani Ujian Praktik di Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk,para siswa SMK NU Wilangan tampak senang dan antusias dengan memakai atribut lengkap,mulai dari sepatu boot hingga safety- helmet( helm pelindung,red).

Isa Maulana,salah satu siswa dari Jurusan TAB SMK NU Wilangan merasa enjoy dan bersemangat mengikuti Ujian Praktik di Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk.” Saya merasa enjoy melaksanakan praktikum di Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk.

Pembimbingnya sabar dan penyampaiannya tentang materi praktik mudah untuk dipahami ,ucap
siswa SMK NU Wilangan dari MTS Ki Ageng Ngaliman Sudimoroharjo ini dengan senyum khasnya.
Foto : Doc.SMK NU Wilangan.Naskah : Bro-J**