Bupati Banyuwangi Siap Hadir Buka Pasar Rakyat Hari Jadi & Satu Abad NU

Banyuwangi-menaramadinah.com-Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas direncanakan hadir dan membuka secara resmi “Pasar Rakyat & Festival Santri Satu Abad NU & Hari Jadi ke-521 Banyuwangi 2022” di Alun-alun Blambangan Banyuwangi Kamis (15/12) besok.

 

Selain Bupati, juga direncanakan hadir Forkopimda, sejumlah Kepala Dinas, para Ulama dan Kiai NU Banyuwangi.

Kegiatan yang digelar GP Ansor Banyuwangi bekerjasama dengan Pemkab Banyuwangi dan PCNU Banyuwangi ini akan berlangsung sepuluh hari ke depan hingga tanggal 24 Desember 2022 mendatang.

Menurut Ketua PC Ansor Banyuwangi Ikhwan Arief, selama kegiatan, akan tampil artis-artis nasional asal Banyuwangi. “Akan tampil di panggung utama artis-artis kebanggaan Banyuwangi seperti Demi, Catur Arum, Yons DD maupun Wandra, tak ketinggalan juga adik kita yang lagi naik daun Farel Prayoga,” ujarnya.

Dijelaskan Ikhwan, Ansor sangat peduli menjaga tradisi Banyuwangi, juga memelihara seni tradisi Islami di Banyuwangi. “Karena itu, shalawatan, jazz religi, parade gambus, hingga lomba story telling pelajar se- Banyuwangi akan meramaikan panggung kami,” tambahnya.

Saat pembukaan Kamis (15/22) besok, misalnya, dijadwalkan hadir group Shalawat Ahbaabul Mustafha serta gelar apel akbar Banser Kabupaten Banyuwangi.

Selain menggelontor bintang-bintang asal Kota Gandrung sendiri, juga akan menghadirkan Denny Caknan, Happy Asmara hingga Cak Sodiq New Monata.

Sedikitnya 120 stand UMKM, jajanan dan kuliner kekinian akan meramaikan Pasar Rakyat & Festival Santri 2022 ini.

Kegiatan kolaborasi GP PC Ansor, PCNU dan Pemkab Banyuwangi ini juga didukung Honda MPM, Sirup Kurnia, DMR Production, Bellano, PLN, TIMEindonesia, Jatimkini, Posmonews, MenaraMadinah dan banyak lagi. (*) Damar