Guru Yang Peduli Terhadap Jurnalis Pendidikan

 

Nama samarannya adalah Bro J di menaramadinah.com. Namun nama sebenarnya yaitu Jarwoto, S.Pd. siapakah dia selanjutnya. Berikut ini laporan Husnu Mufid Pemred menaramadinah.com:

 

Jarwoto, S,Pd ini boleh dibilang tokoh pendidikan di Nganjuk. Kenapa demikian ? Karena mengajar di empat lembaga pendidikan di SD, SMP dan SMA. Hal tersebut dapat dijalani semuanya.

Beliaunya mengajar Bahasa Inggris kepada siswa siswinya secara profesional. Seluruh muridnya senang diajari bahasa Inggris

Selain itu, ia memiliki keahlian yang tidak dimiliki  para guru yang lain. Yaitu keahlian tulis menulis. Keahlian tersebut disalurkan lewat dunia jurnalistik disebuah media online  menaramadinah.com.

Tulisannya cukup banyak di menaramadinah.com. Beliau menulis sejak tahun 2018 hingga 2022. Khususnya masalah pendidikan.

Darisinilah dunia pendidikan Nganjuk  dikenal masyarakat lewat internet. Sehingga branding sangat mengena. Khususnya sekolah tempat mengajarnya.

Darisinilah Pemred menaramadinah.com Drs. Husnu Mufid, M PdI memberi penghargaan 2 kali. Yaitu tahun 2018 dan 2022 di Hotel Primebiz Surabaya sebagai Jurnalis Pendidikan.

Pada saat acara penghargaan itu beliau juga sebagai MC mendampingin Moh Hayan. Dengan menggunakan bahasa Inggris. Seluruh undangan mengagumi. Karena nada suara bahasa Inggris sangat bagus. Sehingga suasana menjadi hidup dan meriah.

Oleh karena itu, dari awal acara hingga akhir penuh dengan riang gembira. Undangan tetap pada posisi ditempat duduk.