ATLET LARI SMP 2 GENTENG SABET 3 JUARA DI EVENT BANYUWANGI HEALTY RUN 2022

Banyuwangi 5 Desember 2022.
Kejutan kembali diraih oleh atlet lari SMP 2 Genteng dalam ajang kejuaraan lomba lari terbuka bertajuk Banyuwangi Healty Run 2022. Lima atlet pelari yang dikirim untuk mengikuti lomba itu, tiga meraih juara masing-masing ; 1. Agni Sengklia Novianti kelas VIII juara II, 2. Anjani Fatma N Mustofa kelas VII juara IV dan 3. Anissa Dwi Ramadani kelas VIII juara V. Menurut pelatih Misnati Atmanegara, S.Pd. bahwa atlet asuhannya itu memperoleh juara II, IV dan V bagi kami sudah prestasi bagus.

 

“…Namun kami masih terus berusaha untuk bisa mengoptimalkan potensi mereka”, tuturnya. Selanjutnya Guru Penjaskes senior itu berharap siswa asuhannya semangat disiplin berlatih. Meningkatkan pola makan yang bergizi, bernutrisi tinggi sangat penting untuk menopang pertumbuhan otot-otot mereka.

“…yang susah dikontrol dari siswa asuhannya adalah pola makan karena menyangkut keadaan ekonomi keluarganya. Mereka itu rata-rata dari keluarga sederhana. Tetapi saya optimis bisa meningkatkan prestasi mereka dengan meningkatkan layanan pelatihan yang lebih intens”, terangnya.

Sementara itu Kasek Hj. Wahyu Handayani, M.Si. selalu memotivasi siswanya yang memiliki talenta nonakademik untuk terus berlatih lebih optimal.

Prestasi nonakademik bisa menjadi modal masa depan. Namun, kata sarjana MIPA alumni FKIP Unej itu ” belum cukup hanya mengandalkan prestasi akademik maupun nonakademik saja, harus pula memiliki mentalitas dan karakter yang bagus.

Mereka harus memiliki kepribadian yang unggul. Kepribadian itu mutlak untuk menjamin masa depan gemilang”, tuturnya.
MR Jurnalis Menaramadinah. Com