Bencana Alam Di Cianjur Menurut AlQur’an

Surabaya, Menara Madinah. Com.
Setiap rabu & jum’ar sore kami melakukan kegiatan pengabdian masyarakat mengajar TARTIL & TAFSIR Al-Quran di kelompok pengajian ibu2 Alqithor PT. Kereta Api Jalan Tampak Siring Surabaya. Kegiatan ini sudah berjalan mulai tahun 1993 sampai sekarang.
Dimulai jam 15.30 sampai 17.00 wib.

 

Diawali dengan Tahlil Dzikir bersama2 mendoakan para anggota pengajian yang sudah meninggal dan keluarga besar PT. Kereta Api, semoga sukses dunia akhirat.
Kajian sore itu adalah : Mengapa daerah Cianjur diberi musibah bencana alam berupa gempa bumi, tanah longsor dan banjir bandang ?

Siapa yang mau disaat rekreasi bersama keluarga di puncak daerah sejuk CIANJUR, tiba tiba muncul gempa bumi dan tanah longsor ?

Ratusan ribu jiwa jadi korban, ada yang masuk bumi hidup2, kaki tertimpa batu batuan, tenggelam di tengah2 banjir bandang ?….Astaghfirullah….
Mari kita kaji bencana alam CIAJUR Jawa Barat menurut Al-Quran.
Firman Allah QS Ala’raf (7) : 96 :
ولو ان اهل القري امنوا والثقوا لفثحنا عليهم بركات من السماء والأرض و لكن كذبوا فاخذناهم بما كانوا يكسبون
“Jika sebuah negeri penduduk itu beriman dan bertaqwa kepada Allah swt, Kami berikan keberkahan rizki dari langit dan bumi. Tetapi diantara mereka mendustakan ayat ayat Kami, maka Kami binasakan penduduk itu dengan (gempa bumi, tanah longsor, banjir bandang) akibat perbuatan mereka sendiri.

Cianjur kawasan puncak dingin sejuk Bogor, tanah subur segala macam pertanian ada di daerah ini. Sekeliling nya pegunungan hawa yang sejuk, sehingga para wisatawan betah tinggal berlama lama di daerah puncak ini.
Tetapi sebagian penduduk telah mendustakan ayat ayat Nya, diantara nya ;
1. Tempat kawasan perjudian
2. Menyediakan minum minuman keras.
3. Lokalisasi pelacuran.
4. Kawasan perkampungan Arab Timur Tengah melegalkan praktek NIKAH MUT’AH, kawin kontrak dengan para janda2 muda cantik sunda Cianjur.

Dari sinilah Allah swt murka dan memberi teguran penduduk Cianjur dengan bencana alam berupa gempa bumi, tanah longsor dan banjar bandang.

Inilah pelajaran kehidupan untuk kita semuanya untuk kembali kepada Allah yaitu meninggalkan kemaksiatan & mohon ampun dengan membaca DZIKIR asma Nya TAUBATAN NASUHA…..

Semoga kita dijauhkan dari segala bala’ dan bencana oleh Allah dan diberi keselamatan kebahagiaan dunia akhirat…aamiin ya robbal alamin…
Barakallah….
Yahya Aziz : “Dosen FTK Uinsa, pengasuh majlis taklim Alqithor & penulis media online MENARA MADINAH COM”.