Harumkan Lamongan, Iva Titin Shovia, Guru SMANKAR Kembali Juara GCC Batch-3 Tahun 2022

Lamongan, Menaramadinah.com. Ada moment spesial di puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN 2022) di SMA Negeri 1 Karangbinangun, Lamongan saat sesi Selamatan dan Pemotongan Tumpeng HGN 2022, Kepala Sekolah Drs.H. Ali Nurdin, M.Pd memberikan surprise kepada Ibu Iva Titin Shovia, S.Pd yang baru saja memenangkan event GCC Batc-3 tahun 2022.

Ibu guru pengajar Bahasa Inggris yang juga seorang penulis yang sering menggunakan ksidonim, Titin Pardesi ini tahun lalu (2021) juga memenangkan GCC dengan karya buku kumpulan puisinya. Bahkan di tahun 2021 ini Kab. Lamongan hanya meraih 2 penghargaan atas nama Iva Titin Shovia dan Ahmad Zaini.

Puncak ajang bergengsi tahunan tingkat provinsi, GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 ditutup Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indah Parawansa di Hotel “Novotel Samator East Surabaya, Kamis-Sabtu, 17-19 November 2022 lalu.

Tahun 2022 ini peta Kab. Lamongan telah berubah dengan mendulang 11 pemenang (kategori). Jauh melampau daerah lain, terutama tetangga dekat yang dulu mendulang lebih dulu moncer seperti Kab Gresik, dan Tuban. Hanya Kab. Bojonegoro yang terlihat sangat solid sehingga membawa pulang 19 piagam penghargaan.

Prestasi Mama Iva, demikian panggilan familier Iva Titin Shovia, S.Pd ini jelas mengharumkan nama SMANKAR dan Lamongan. Karena ia bersama 10 pemenang lainnya yang mewakili Lamongan, diantaranya : AHMAD ZAINI, S.Pd., M.Pd
SMKN LAMONGAN. FAIDATUR ROBIAH, S.Pd
SMKN 1 LAMONGAN. SYAIFUL KHAFID, SH., M.Pd., MM PENGAWAS
LAMONGAN. ADITYA AKBAR HAKIM, S.Pd
SMAN 2 LAMONGAN, RUBYANTIKA A. N., S.Pd
SMAN 1 BABAT, KAB. LAMONGAN, DIAN MAYA PITALOKA, S.Pd
SMKN 1 BRONDONG, KAB. LAMONGAN, S. MIFTAKHUL FARID, S.Pd
SMKS NU 2 KEDUNGPRING, KAB.
LAMONGAN, Dra. RETNO SUPRIH
JATININGSIH
SMAN 1 LAMONGAN, SITI KUNIAH, S.Pd
SLB MUHAMMADIYAH, KAB. LAMONGAN, dan NADIRA KURNIA FAIRUZ, S.Psi SDLB KHUSUS MAHARANI, KAB.
LAMONGAN.
Kepada jurnalis MM, Iva Titin Shovia mengatakan kemenangannya ini didedikasikan untuk semua warga SMANKAR khususnya rekan guru dan spesial di HGN 2022.

“Alhamdulillah di GCC batc 3 ini saya bisa eksis dan menang. Semoga ini akan diikuti oleh bapak, ibu guru di Smankar tercinta ini. Terima kasih juga dukungan dan doanya,” katanya.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, Drs. H.Ali Nurdin, M.Pd mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Iva Titin Shovia sebagai suatu kebanggaan lembaganya.

“Semoga prestasi Bu Iva ini bisa menjadi motivasi untuk para guru Smankar. Saya yakin, potensi dan SDM yang hebat dari para guru di sini, selayaknya bisa dimanfaatkan untuk mendulang prestasi yang mengharumkan lembaga kita ini,” yakin H. Ali.
*DANAR SP*