Persemi MINUMUTWO Kembali Bersemi

Lamongan-menaramadinah.com-Dalam satu dekade terakhir, olahraga futsal merupakan primadona bagi para pelajara tingkat SD/MI. Hampir disetiap sekolah atau madrasah pasti ada ekstrakulikuler olahraga futsal, peminatnya pun paling banyak jika dibandingkan dengan program ekstrakulikuler yang lain.

Di MI Mazraatul Ulum 02 Paciran, olahraga futsal merupakan olahraga yang dapat diandalkan untuk mendulang prestasi madrasah. Salah satunya pada bulan ini, PERSEMI -nama tim futsal MI Mazraatul Ulum 02- mampu meraih juara 2 turnamen La sivasco Tahun 2022.

Turnamen La sivasco adalah event tahunan yang diadakan oleh VASCO FA. Pada tahun 2022 ini, turnamen diikuti oleh 24 tim dari berbagai sekolah/madrasah yang tersebar di Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro. Kegiatan diadakan di lapangan futsal Ayu Indah Paciran Lamongan pada tanggal 5-6 November 2022 dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Selain menjadi runner-up, salah satu pemain Persemi, Aesar Ibrahim Al Hayyi berhasil menjadi top score dengan memasukkan 8 gol ke gawang lawan. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak MI Mazratul Ulum 02 Paciran mempunyai kualitas, baik secara tim, maupun individu.
Menurut Bapak Indra Ardian, selaku koordiantor Event tersebut mengatakan tujuan diselenggarakannya turnamen La sivasco adalah untuk menjaring dan mengembangkan minat olahraga futsal bagi para pelajar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Kepala MI Mazraatul Ulum 02 Paciran, Nur Rofiq, S.Pd.I., selain menjaring bakat anak, diharapkan kedepannya nanti dari alumni turnamen tersebut mampu menjadi atliet professional yang berkiprah di tingkat nasional. (emnehan).