Eksistensi dan Reputasi Perguruan Silat ” Silih Asih ” lndramayu yang Penuh Prestasi

Indramayu. 22/10/2022-menaramadinah.com Perguruan Silat “Silih Asih ” atau PSSA didirikan di Desa Penganjang Kecamatan Sindang Indramayu pada tahun 2019 oleh Muhamad Fadli dibantu oleh murid-muridnya yaitu Royan Zubair Ashobi (Robi) dan Kartika Sari (Kartika). Beliau sebelumnya telah mendapat wasiat dari kakeknya di Majalengka agar kelak mendirikan dan mengembangkan Silat Silih Asih yang memiliki ciri khas pada kembangan silat harimau dan jurus-jurus silat khas lainnya.

 

Kini PSSA sudah terdaftar sebagai anggota IPSl dan berkembang melalui kerjasama dengan membuat ranting latihan di beberapa sekolah seperti di SDN l Panyindangan wetan, SMPN 1 Sindang, SMPN 3 Sindang, SMPN 1 Arahan dan SMPN 1 Pasekan bahkan kini berkembang membuka cabang di beberapa daerah seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur .

Walaupun umurnya belum begitu lama namun dalam kiprahnya PSSA telah banyak menuai prestasi bergengsi di beberapa even lokal hingga nasional . Sebut saja di PSHT Championship l 2021 memboyong 4 medali . Di ajang Kacirebonan Cup 2022 mendapat 2 medali emas, di Bupati Cup lndramayu 2022 memboyong 7 medali dan terbaru di ajang paling bergengsi pada Kejurnas Bekasi Championship l 2022 membawa 19 medali Masing-masing 5 emas, 9 perak dan 5 perunggu.

Ditanya tentang obsesinya ke depan, Pendiri PSSA yang usianya masih sangat muda ini, Muhamad Fadli mengatakan bahwa beliau sangat berharap seperti perguruan silat yang lain kelak ingin bisa lebih eksis dan bisa tersebar luas di beberapa daerah serta menjadi perguruan silat yang memiliki banyak bibit berprestasi dan berkualitas serta disegani oleh perguruan lain.
(jaya)