Pengembangan Obyek Wisata Perlu Keahlian Tersendiri.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Penanganan obyek wisata alam serahkan kepada ahlinya.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia,Kabupaten Blitar di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Masukkan yang di terimanya dari pengelola wisata,terkait keprihatinannya melihat obyek wisata alam milik perkebunan yang kondisinya sangat memprihatinkan.Menilik dari penyampaian itu dan kesiapannya apabila di percaya untuk mengelola dan memaksimalkan aktifitas di obyek wisata tersebut,membuatnya langsung bersikap.

Dalam pencarian tentang siapa pimpinan dalam lembaga tersebut,di dapati informasi dari depnaker,tentang kedekatan penulis saat rapat tripartit pada saat itu dengan unsur pimpinan perkebunan tersebut.Gayung bersambut,tanpa menunggu waktu lama,terjalin komunikasi dan sekaligus penyampaian maksud kerjasama pengelolaan obyek wisata tersebut.

Menilik kejadian ini,rasanya sekali lagi amat sangat di sayangkan kalau masih ada pribadi baik pelaku usaha maupun pelaku sosial yang belum terlalu respek tentang keuntungan yang di dapat kalau berkecimpung dalam sebuah wadah organisasi.Bagaimana tanggapan anda.?