Kewirausahaan Layak Di Coba Dan Di Tekuni Sejak Usia Muda

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Jiwa kewirausahaan yang di mulai di usia muda layak di apresiasi.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Rasa bangganya tidak bisa di tutupi ketika sempat berdiskusi dengan anak muda belia yang berhasil menjalankan usaha” rokok elektronik” dari modal awal patungan dua orang yang masing masing lima ratus ribuan.

Sambil menandatangani puluhan surat keluar di kantor barunya,terus di manfaatkan untuk mengorek dan menyimak pemaparan tentang rintisan usaha yang sudah berjalan dua tahun dengan nilai dagangan sudah menginjak puluhan juta.Modal awal yang di tanam,dan terus diputar termasuk keuntungannya, menjadikan rahasia tersendiri dari berkembangnya usaha tersebut.Jiwa dan semangat muda yang masih membara plus kebutuhan hidup belum terlalu besar, menjadikan salah satu point tersendiri juga dari bisa tumbuh dan kembangnya usaha tersebut.

Keinginan penulis yang selalu ingin ikut dalam kegiatan usaha, menjadikan nalurinya untuk menawarkan kios di rest area gunung betet bisa untuk di buka cabang baru di sana.

Dekatnya dengan sekolahan menengah,pondok pesantren beserta dekat tempat hiburan,rasanya akan bisa lebih menghasilkan keuntungan besar nantinya. Bagaimana tanggapan anda.?