Hari ini Kotak Amal khusus Anak Yatim di Makam Sunan Giri dibagikan Langsung oleh Juru Kunci Makam Sunan Giri.

Gresik-menaramadinah.com-Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1444 Hijriyah, Juru Kunci Makam Sunan Giri menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi “tradisi” dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu , yang berada disekitar Desa Giri pada khususnya dan kecamatan Kebomas Gresik pada Umumnya.

 

Kegiatan santunan yang dilaksanakan di Makam Sunan Giri desa Giri kebomas Gresik oleh
Juru kunci Makam Sunan Giri bersama Pengurus Kaum Giri tahun ini memberikan santunan bagi 170 anak yatim piatu yg nilainya 500.000 per anak.

“Alhamdulillah, tahun ini keluarga besar dan Ahli waris Juru Kunci Makam Sunan Gresik (KAUM GIRI) masih bisa mengadakan acara santunan anak yatim piatu.
Mudah-mudahan kedepan Juru Kunci Makam Sunan Giri (Kaum Giri) bisa terus konsisten memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu dan dhuafa serta sudah menjadi tradisi di Kaum Giri ” kata Ketua Panitia H.Ainul Ghoerry. Senin (15/08/2022).

Menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Juru Kunci Makam Sunan Giri terhadap sesama yang mana tahun ini bisa memberikan santunan bagi 170 anak yatim piatu.

“Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Juru Kunci Makam Sunan Giri ( Kaum Giri) terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT.
Alhamdulillah hari ini, bisa memberikan santunan kepada 170 anak yatim piatu Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua pada sebuah perubahan dan mudah-mudahan kepercayaan masyarakat Giri terhadap Kaum Giri terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dikatakannya, Bulan Muharram ini merupakan hari raya anak yatim dengan maknanya adalah bagaimana kita bisa berbagi. “Bagaimana kita bisa memberikan kebahagian bagi Adik-Adik anak yatim piatu dan dhuafa. Insya Allah, tradisi dibulan muharram 1444 H ini akan selalu terjaga dan selalu terselenggara secara konsisten setiap tahunnya,” katanya.

“170 anak yatim piatu dan yang menerima santunan hari ini, untuk tetap semangat. Hari esok, masa depan untuk tetap sukses. Semoga Adik – Adik mendapatkan kesuksesan,” harapnya dengan nada mengakhiri.

Hadir dalam acara tersebut,
Dihadiri oleh Camat kebomas Gresik
MOCH. JUSUF ANSYORI, S.Sos., M.M,Kepala Desa Giri KHUSNUL FALACH, SE ,H.Askhabul Kahfi dan Gus Gilang Adiwidya ,dan beberapa Tokoh pemerhati sejarah, budaya dikota Gresik dan puluhan Awak media meliput kegiatan Santunan Anak Yatim -Piatu yg telah pertama kalinya digelar oleh Juru Kunci Makam Sunan Giri dengan Dana Yg diambil dari Kotak Amal Khusus Anak Yatim didalam area Makam Sunan Giri.

Dalam Sambutannya Moch.Jusuf Ansyori selaku camat kebomas Gresik mengatakan bahwa kegiatan santunan Anak Yatim yg diselengarakan oleh Juru Kunci Makam Sunan Giri ini juga merupakan bagian program kerja Nawakarsa Bupati Gresik untuk bisa bersinergis bersama sama memperhatikan Anak Anak Yatim-Piatu Gresik dan mengingatkan untuk tetap menjaga prokes Covid.19 guna menjaga penularannya khususnya di Kecamatan Kebomas Gresik.

Rangkaian Acara Santunan Anak Yatim Piatu ditutup dengan ceramah Agama dan do’a oleh Ustadz Muhtarul Fuad dihadapan 170 Anak anak Yatim Piatu di kompleks internal Makam Sunan Giri.

GilangAdiwidya.Menaramadinah.com