Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H : Ansor dan Banser Top Markotop

Bupati Ngawi Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H. mengatakan PC GP Ansor Ngawi dan Banser sangat luar biasa mengadakan kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri 2022” di Alun-alun Ngawi tanggal 29 Juli – 13 Agustus 2022 mendatang.

“Pasar rakyat ini dipersembahkan untuk Hari Jadi Ngawi, Ansor dan Banser pancen top markotop,” kata Bupati saat sambutan di atas panggung sekaligus membuka kegiatan.

Ketua GP PC Ansor Husaini Amar, dalam sambutan sebelumnya mengatakan pasar rakyat dan festival santri ini adalah bentuk rasa syukur kalangan nahdliyin terhadap Hari jadi ke-664 Ngawi.

“Rasa syukur ini, kami wujudkan dengan mengadakan perbuatan baik, misalnya dengan digelarnya pasar rakyat dan festival santri ini, terimakasih atas dukungan Pak Bupati Ngawi, ” ujar Gus Amar.

Gus Amar mengatakan, sesuai dengan judul kegiatan, maka selama kegiatan 16 hari ke depan yakni tanggal 29 Juli hingga 13 Agustus 2022 mendatang, digelar sejumlah kegiatan yang sifatnya seni Islami.

“Mulai dari festival Al banjari, istighotsah, wayang santri dan banyak lagi, semoga betul-betul bermanfaat,” ujarnya.

Saat pembukaan tadi malam, juga hadir group Al Banjari Jari Andal dan Tari Sufi. Sebelumnya juga hadir dialog interaktif Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim Dr Lia Istifhama bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jatim.

Sejumlah artis bakal bergantian hadir memeriahkan festival santri, dengan lagu-lagu relegi, seperti Cak Sodiq, Duo Virgin dan Eny.

Pasar rakyat Non APBD yang digelar GP PC Ansor Ngawi ini hasil kerjasama dengan DMR Production Djarum 76, Bellano, Sirup Kurnia, Honda, TIMEIndonesia, Jatimkini, Posmonews, MenaraMadina dan didukung Pemkab Ngawi.(*)