Alhamdulillah Sah, Ijab Qobul ilham dan Ninis di Pernikahan 2019.

Jember-Acara pernikahan antara Ilham Kurniawan dan Anis Zulfaidah Huroidah dimulai pukul 13.00 Wib di Rumah Bapak Subhan dan Ibu Nurhasanah di Bangsasari Jember pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Prosesi diawali kedatangan pihak mempelai laki laki. Kemudin calon menpelai laki laki duduk ditempat  dan menandatangani  persyaratan surat nikah disaksikn seluruh anggota keluarga baik dari pihak mempelai laki laki maupun perempuan.

Kemudian dilanjutkan acara ijab kobul. Pada ijab kabul ini Bapak Subhan selaku orang tua menyerahkan wali nikah kepihak lain. Dalam waktu singkat ijab kabul dilakukan dengan khidmat.

Setelah acara ijab kabul dan dinyatakan SAH. Pihak manten perempuan Ninis menuju meja pernikahan untuk menandatangani buku nikah bersama suaminya. Dilanjutkan foto dengan memegang cinderamata dan buku nikah. Nampak kedua mempelai berbahagia dan meneteskan air mata.

Kemudian dilanjutkan dengan acara sungkeman pihak manten dengan orang tua masing masing. Rasa haru dan bahagia menyelimuti hati antara anak dan orang tua mempelai.

Untuk menuju cita cita sebagai manten yang mawaddah warohmah. Pihak mempelai Ilham dan ninis foto dengan memegang bunga edelwis yaitu bunga keabadian. “Semoga pernikahan abadi selamanya,”ujar pembawa acara ijab kobul

 

Setelah foto bersama orang tua dilantunkan bacaan  dilanjutkan sholawatan dan ramah tamah. Makan bersama dan bahagia semuanya.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen MM.com