Sertijab KS SDN Pecoro 1 Rambipuji : Sopan Santun, Unggah Ungguh Siswa Mulai Terkikis.

Jember,25 Juni 2022. MenaraMadinah.com
Serah terima jabatan Kepala Sekolah SDN Pecoro 1 Kecamatan Rambipuji berlangsung hari ini Sabtu, 25 Juni 2022 antara Jamilah,S.Pdi diserahkan kepada kepala sekolah baru Abdul Rosid,SPd. Acara serah terima jabatan dihadiri oleh :
– Koorwas Rambipuji Dian Astarini,SPd
– Pengawas Rambipuji, Drs. Bambang Widyo Sunarko.
– Jamilah,S.Pdi KS SDN Pecoro 1 lama
– Abdul Rosid,SPd, KS SDN Pecoro 1 baru
– Muhammad Farkhan,SPd, KS SDN Nogosari 2 yang sebelumnya sebagai KS SDN Curahmalang 1.
– Dewan guru SDN Pecoro 1 dan SDN Nogosari 2.

Jamilah,SPd.i kepala sekolah SDN Pecoro 1 lama yang dimutasi ke SDN Curahmalang 1 menyampaikan 10 tahun saya bertugas sejak tahun 2012 mulai sekolah dalam kondisi kurang bagus dan pada tahun 2018 mendapatlan dana bantuan bansos yang dipergunalan untuk memperbaiki sekolah ini secara swakelola dan tahun berikutnya mendapatkan bantuan lagi dikerjakan kontraktual tahun 2019. Pesan saya semoga Kepala sekolah baru nantinya lebih meningkatkan potensi guru dan pendidikan murid yang berakhlaqul karimah, ungkap Jamilah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN Pecoro 1 Rambipuji yang baru Abdul Rosid,SPd menyampaikan bahwasannya sekolah SDN Pecoro 1 bukan hal yang baru karena selama 16 tahun mengabdi sebagai guru di SDN Pecoro 1 sebelum dimutasi ke SDN Rambigundam 2 dan diangkat KS SDN Rowotamtu 3 tahun 2013 – 2015. Jadi kembalinya saya ke SDN Pecoro 1 seperti kembali kerumah saya sendiri, bahkan yang jadi wali murid sekarang adalah siswa-siswi saya waktu saya dinas di SDN Pecoro 1. Adapun program utama yang akan dilakukan adalah memperbaiki kualitas kelulusan, meskipun muridnya sedikit tapi berkualitas dan yang lebih penting lagi adalah pembiasaan sopan santun siswa karena sopan santun,unggah ungguh anak sekarang mulai terkikis, ungkap Abdul Rosid.

Koorwas Kecamatan Rambipuji Ibu DIan Astarini,SPd yang sebentar lagi purna tugas bulan Juli 2022 menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya bila selama bertugas sebagai pengawas ada kekurangan, ada kata dan tindakan yang tidak berkenan dihati kepala sekolah serta dewan guru. Saya bekerja sesuai aturan sesuai Tupoksi untuk pendidikan di Rambipuji yang lebih maju, bagaimana guru bisa enjoy memberikan ilmu pada siswa, bisa berkoordinasi dan berdiskusi. Saya berpesan agar semua komponen insan pendidikan bersinergi berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan yang ada di sekolah. Ungkap Dian Astarini.

Sementara itu pengawas sekolah, Drs.Bambang Widyo Sunarko menyampaikan bahwa saya dimutasi di kecamatan Rambipuji 15 Juli 2021, mutasi kepala sekolah dan PNS adalah hal yang biasa. Semua perjalanan kehidupan ini merupakan kehendak ALLOH yang penting kita bekerja dengan ikhlas dan sesuai Tupoksi. Saya meminta kepada kepala sekolah agar dalam bekerja sesuai dengan target tepat waktu. Kalau bekerja sesuai dengan apa yang direncanakan enak pasti enak-enak seperti di syurga bisa leyeh-leyeh. Ungkap Bambang Widyo Sunarko.

Jurnalis : Lukman Hakim