Kapolres Jember membaur bersama Peserta Aksi Unjukrasa Makan Bareng Beralaskan Daun Pisang

Jember-24 Juni 2022, MenaraMadinah.com.
Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo,SIK.SH setelah melakukan pengamanan aksi demontrasi petani yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Jember memperingati Hari Krida Pertanian ke 50 didepan pendopo Bupati Jember membaur bersama para peserta aksi duduk lesehan di halaman parkir masjid Jamik Baitul Aamiin depan pendopo Bupati Jember.

Ketua HKTI Jember Jumantara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolres beserta jajaran polres Jember karena masih ada pejabat kepolisian aktif yang masih mau duduk bersama petani makan bersama beralaskan daun pisang dan hanya dengan lauk kok kerreng ( ikan asin). Ungkap Jumantara.

Lebih lanjut Jumantara mengungkapkan bahwa aksi makan beralaskan daun pisang merupakan wujud syukur petani dimana bangsa Indonesia bisa swasembada pangan karena petani dan makan adalah kebutuhan hidup manusia. Ungkap Jumantara.

Senentara itu Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo,SIK.SH dalam sambutannya menyampaikan sudah berusaha mempertemukan peserta aksi dengan wakil bupati sehingga tuntutan HKTI tersampaikan dan dijawab oleh Wakil Bupati KH Firjaun Balya Barlaman. Terimakasih kepada HKTI yang sudah melakukan aksi dengan tertib sehingga Kamtibmas di Jember tetap Kondusif, pungkas Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo,SIK.SH.

Jurnalis : Lukman Hakim