Motif Politik Munas Laskar Ganjar Puan di Museum Istana Gebang Blitar

Kini Museum  Istana Gebang Blitar kembali terkenal. Karena  dipilih sebagai lokasi Munas  Laskar Ganjar Puan pada Minggu, 19 Juni 2022 kemarin. Ada apa ?  Berikut ini laporan Husnu Mufid Pemred menaramadinah.com :
Munas Laskar Ganjar Puan di gelar di Museum Istana Gebang Blitar kemarin itu. Karena  lokasinya memiliki benang merah bagi Bung Karno dan trahnya  untuk mendeklarasikan kedua kader PDIP itu maju Pilpres 2024 yaitu Ganjar dan Puan.

Pergelaran Munas Laskar Ganjar dan Puan dimulai siang hari. Dimana  ratusan orang datang memakai kaos didominasi warna merah kombinasi hitam ke Istana Gebang. Rumah Masa Remaja Bung Karno di Jalan Sultan Agung itu hingga sore.

Mereka mengenakan.kaos  bertulisan Laskar Ganjar Puan (LGP) dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Gresik, Kediri, Surabaya, bahkan luar Pulau Jawa. Seperti dari Manado, Papua Barat, Makasar dan Sumatra. Sungguh luar biasa.

” Semangat Bung Karno harus tetap kita jaga. Dari sinilah semangat itu kita jaga dengan menggelar Munas Laskar Ganjar-Puan. Saya berharap PDIP menetapkan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024,” kata Saleh Ismail Mukadar, Ketua DPD Laskar Ganjar-Puan Jawa Timur asal Surabaya.

Saleh Mukadar metakinkan bahwa,  Puan Maharani pernah menjadi anggota eksekutif dan legislatif. Menjadi Menko PMK yang berprestasi. Menjadi satu-satunya perempuan yang menduduki Ketua DPR RI di Republik Indonesia.

Sedangkan Ketua DPP Laskar Ganjar-Puan, Nawang Andi Kusuma menandaskan, pasangan Ganjar-Puanlah paling cocok di Pilpres 2024. Jejak politik Ganjar sebagai anggota DPR RI dan sebagai pejabat dikenal tidak aneh-aneh dan kerja untuk rakyat.

“Dan kader ideologis dan biologis Bung Karnolah yang layak memimpin kita di 2024. Beliau berdua adalah kader ideologis dan kader biologis Bung Karno. Saya yakin akan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan Sang Proklamator,” pungkasnya.