Yayasan Al Hijaz Wisuda purn Siswa RA,MI dan MTs Makarimul Akhlaq Tahun Ajaran 2021-2022 Kecamatan Semampir Kota Surabaya

بسم الله الرحمن الرحيم .
الحمد لله رب العلمين.اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين.اما بعد
Selamat dan Sukses
Para Wisuda Purna Siswa RA,MI,MTs dan MaDin Makarimul Akhlaq dalam Naungan YAYASAN AL HIJAZ ,yang di Nakodai oleh K.H.Atiq Busiri .Beliau bersedia hadir di acara wisuda purn Siswa Al Hijaz.

Susunan Acara sbb:
1.Pra. Acara menyambut para Undangan
a.Tampilan RA( tarian suroboyoan)
b.Tampilan MI (Man Ana)
c.Tampilan MTs.(sholawat Badar)

2.acara Inti
a.Pembukaan K.H.Kholid,S.Pd
b.Wahyu Ilahi K.H.Assal Izzi
c.syarafal Anam K.H.Zakariyah.
d.Menyanyikan lagu Indonesia Raya
e.Wisuda RA,MI,MTs dan MaDin .
f.Sambutan Tunggal yaitu ketua Yayasan Putra Beliau K.H.Muazzan,S.Pd.I
g.Mauidhatul Hasanah

Habib Mustofa Al Aydrus bin Umar.dengan tema “Pendidikan Anak Dalam Pandangan Agama Islam”

1.mendidik anak lebih mudah daripada mendidik kucing.mendidik anak boleh di pukul kalau tidak sholat.untuk mensukses anak didik banyak aspek .salah satu yg penting adalah takdim,tunduk ,patuh dan Hormat.

2.Orang tua harus ngajari anaknya yang jujur dari segala Hal terutama para ibu “Madrasah pertama anak adalah Ibu”.sebagai perumpamaan ulama besar dan Sultan Aulia syech Abdul Qodir Al Jailani ,yg diajarkan ibu sebagai manusia yang JUJUR.

3.Adanya perhatian orang tua terhadap pendidikkan anak .sejauh mana hasil pendidikan anak kita.kerja sama anatara sekolah (guru) dengan orang tua .
4.Nukil dari imam Ghozali jangan suka berdebat dengan siapapun (ulama,guru,umara’)agar di pandang orang yg cerdas ,membodohkan orang lain.