Menyiapkan Calon Pemimpin

Kediri-Menara Madinah.Com. Senin, 6 Juni 2022, Menyiapkan pemimpin masa depan dimulai sejak anak-anak dan di lingkungan NU secara formal melalui Banom IPNU-IPPNU.

Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Jerukgulung baru saja mengadakan Orientasi untuk pengurus baru di Gedung TPQ Al-Hidayah.

Kegiatan Orientasi tersebut sangat menarik dan istimewa karena di hadiri oleh Pengurus Ranting NU, Kades, Pengurus MUslimat NU, Fatayat NU dan juga para alumni Pimpinan IPNU-IPPNU dari Desa Jerukgulung yang pernah menjadi Pimpinan Banom NU, yang sukses menjadi pemimpin diberbagai tempat dan tingkatan, baik di lingkungan NU dan di tempat lain.

Beberapa tokoh yang hadir pada acara Orientasi itu antara lain: Ahmad Samsul menjadi Kades Desa Jerukgulung, Bahrul Ulum, menjadi Kepala Madrasah, dan lain-lain.

Kehadiran para tokoh-tokoh pada acara Orientasi tersebut adalah merupakan salah satu upaya untuk memberi semangat kepada anak-anak muda dalam menyiapkan para kader calon pemimpin-pemimpin masa depan.

Dalam acara Orientasi tersebut juga di hadiri Pimpinan IPNU-IPPNU Anak Cabang Kecamatan Kandangan dan juga Pimpinan Ranting se Kecamatan.

Diantara peserta itu ada yang menyatakan bahwa acara itu sangat baik bagi para pengurus serta kami tekankan untuk tiap ranting agar melaksanakan orientasi tiap awal periode. Terang Yusup.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa melihat begitu pentingnya orientasi serta pemahaman terkait keorganisasian bagi pengurus, serta dirasa pentingnya kegiatan tersebut bagi seluruh pengurus ranting, maka kami akan mengupayakan pelaksanaan orientasi yang merata bagi seluruh pengurus Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se Kecamatan Kandangan.

“Tentu menjadi motivasi tersendiri ketika bertemu para senior dan mendapat pengalaman yang berharga serta memahami cara pelaksanaan keorganisasian dari para senior” kata M. Yusuf dengan semangat.

Secara umum kegiatan orientasi itu mendapatkan tanggapan sangat positif dari pemateri Ahmad Fadil.

Dia menjelaskan bahwa peserta antusias dan keseriusan peserta yg mengikuti dg relax penuh keakraban, harmoni yg terjalin semua peserta dan seluruh yg hadir.
Nur Habib, mengabarkan.