Musholla Al-Fattah Desa Jerukgulung yang indah.

Kediri-Menara Madinah.Com Sabtu Legi, 4 Juni 2022. Musholla Al-Fatah, indah dan bersih berlokasi di jalan utama Dsn. Jerukgulung, Rt 02 Rw 02 Ds. Jerukgulung, Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Musholla ini satu komplek TPQ Al-Hidayah.
Menurut keterangan salah satu tokok masyarakat yaitu Ahmad Samsul(Kades Ds. Jerukgulung) awalnya sederhana dibangun sejak tahun 1993, oleh masyarakat lingkungan diprakarsai Abdul Wahid, dengan sistim Kiyai artinya yang menjadi imam sholat lima waktu Kiyai Muhsinin.
Seiring waktu dan kemajuan jaman, anak-anak yang mengaji di musholla membutuhkan tempat belajar yang lebih memadai, maka pada tahun 2004 didirikan TPQ A-Hidayah dan tahun 2010.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Musholla Al-Fatah perlu di renovasi agar bisa memenuhi kebutuhan ibadah sholat lima waktu khususnya dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.
“Kami berharap agar mushollah sudah dibangun dengan gotong royong secara bersama-sama ini bisa menjadikan para jamaah lebih banyak dan bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan yang berhaluan NU” Ungkapnya.
Menurut pengamatan penulis musholla indah dan bersih ini bergaya Oriantal Islam Minimalis, ditandai dengan garis-garis abstrak.
Nur Habib, mengabarkan.