Jiwa Kepekaan Sosial Perlu Di Asah Dan Di Tauladani.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Jiwa Sosial dan gemar berorganisasi tidak bisa dicetak dalam waktu singkat. Hal ini disampaikan oleh penulis yang juga selaku mantan ketua Bidang Pengawasan Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar selama 2 periode usai menjalankan sholat jumat disiang hari ini.

Adanya Lembaga Swadaya Masyarakat yang memposisikan diri menjadi Lembaga yang bersih, tidak mau menerima sogokkan dan tidak mengenal kompromi terhadap permasalahan yang ditemukan merupakan bukan hal baru baginya, mengingat disaat menjabat selaku tim Dewan Pendidikan selama 10 tahun, sudah menjalankan hal seperti itu.

Kejadian menarik Ketika sukses mengawal bantuan Rehab sekolahan sebanyak 13 unit, ditemukan juga ucapan terima kasih yang disampaikan oleh para kepala sekolah dengan sejumlah uang satu kresek sebagai bentuk ucapan terimakasih, karena baru di eranya Dewan Pendidikan itu, sekolahannya mendapatkan bantuan.

Kejadian tersebut langsung ditolaknya karena jika hal tersebut diterima sudah habis nilai Dewan Pendidikan di mata para Kepala Sekolah maupun komite sekolah yang ada. Situasi Kabupaten Blitar yang medannya sulit, tanah nya bergerak, lokasinya jauh otomatis biaya rehab sekolahan pasti akan memerlukan biaya yang besar, apa lagi kalau ada model ucapan terimakasih seperti ini, pasti akan semakin jelek mutu pembangunannya karena sudah di potong-potong untuk memberi ucapan terimakasih.
Bagaimana tanggapan anda!