Improfisasi Dalam Dunia Usaha Layak Untuk Terus Di Asah.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Membangkitkan kegiatan ekonomi agar aktifitas ada peningkatan.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia Kabupaten Blitar, di sela sela mempersiapkan sholat duhur berjama,ah di siang hari ini.

Banyak keluhan dari koperasi binaannya yang merasakan omset usaha banyak yang menurun sehingga berimbas pada menurunnya juga daya bayar pada fihak kedua.

Antisipasi langkah agar kondisi koperasi tidak berlarut larut mengalami penurunan usaha harus ada terobosan langkah dan adanya aliran dana segar guna memberi nafas lega untuk kegiatan koperasi.

Dengan adanya terobosan lahan pertaniannya di sewa,secara otomatis ada dana segar masuk, plus adanya bantuan bibit ,ongkos kerja dan pemberian bibit gratis sebuah terobosan baru untuk menghidupkan lembaga dengan model semacam dana hibah ini

Dalam penanganan yang serius dengan adanya program di atas,rasanya musim panen depan kekuatan keuangan koperasi bisa di yakini akan ada peningkatan yang signifikan, sehingga bisa berdampak pada pembayaran bahkan pelunasan pinjaman pada fihak lain.

Ukil dan banyak mitra yang positif, membuat hal sulit akan serasa mudah.Bagaimana tanggapan anda.?