Pembangunan Jalan Lintas Selatan Membawa Berkah Dan Penyikapan.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Berkah terbangunnya jalan lintas selatan Pemerintah harus hadir untuk rakyatnya.

Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia Jawa Timur di sela sela mempersiapkan sholat duhur berjama,ah bersama para koleganya di siang hari ini.

Perlu kehadiran pemerintah dalam hal ini, utamanya bisa mengarahkan masyarakatnya yang baru mendapatkan rezeki “nomblok” terkait pembayaran ganti rugi tanah yang terlalui jalan lintas selatan.Jangan sampai terjadi eforia rezeki besar membuatnya lupa, dan habis di telan bumi hanya dalam waktu sekejam.

Ketersediaan rumah huni yang layak pakai,harus segera terfikirkan untuk mengganti rumah tinggal lama warga yang ikut tergusur proyek.

Ketersediaan lapangan pekerjaan baru,bagi penggarap lahan pertanian yang juga ikut tergusur betul betul perlu mendapatkan perhatian yang lebih seksama lagi.

Langkah langkah stragis ini apabila betul betul bisa di jalankan secara baik,niscaya kesejahteraan masyarakat akan bisa lebih terjamin dan ketakutan timbulnya pengangguran baru yang hanya puas dengan makan bunga tabungan deposito tidak akan terjadi. Bagaimana tanggapan anda.?