TUGAS adalah IBADAH

Catatan Dewi Makiyah.

Bulan Ramadhan bulan penuh keberkahan ,semua amalan baik akan dilipatgandakan .Jadi jika bisa memilih lebih baik ramadhan di rumah beribadah taraweh ,tadarus dll bersama keluarga.

Tapi semua tugas harus di lakukan .Senin tanggal 18 April 2022 ,SMA Mazra’atul Ulum Paciran mendapat tugas ” BIMTEK PENCEGAHAN INTOLERANSI UNTUK MENCIPTAKAN SEKOLAH DAMAI “yang di selenggarakan Kemendikbud ristek [ Direktorat Jendral Pendidikan anak usia Dini,Pendidikan Dasar dan pendidikan Menengah ,Direktorat Sekolah

Menengah Atas -2022 ] di Hotel Harper Purwakarta – Jawa Barat 18 – 21 April 2022.
Bimtek ini di ikuti 125 peserta dari SMA Negeri dan Swasta se Indonesia.

Setiap kabupaten diambil satu peserta.Perjalanan panjang kulalui sejak pukul 15.00 WIB di stasiun pasar Turi [ harus antigen dulu ],kereta eksekurif Hanura menemaniku hampir 10 jam.Tepat pukul 3.00 WIB dini hari kereta sampai di stasiun Purwakarta .

Hawa dingin dan lengganganya malam menyambutku ,segera kupesan Grab utk mengantarku ke hotel .Kurang lebih satu jam perjalanan malamku akhirnya sampai juga di hotel Harper Purwakarta [ baru pertama kali aku hadir di kota ini ] tepat pukul 04.00 dini hari .Langsung kunikmati makan sahur.

Suara Adzan subuh membangunkanku dengan jadwal materi bimtek yang sangat padat .Pematerinya berasal dari Direktorat SMA [ pembukaan dan materi ] ,BNPT [ Konsepsi Negara Damai dalam bingkai toleransi ],Kemenhan ,Kemenag [ H.Didin Saepudin ] Strategi pencegahan intoleransi,Selama tiga hari mendapatkan materi TOLERANSI DAN INTOLERANSI ,hari ke empat Tugas kelompok .

Saat tugas kelompok inilah kita dipertemukan dengan guru -guru hebat se indonesia ,ada yang dari Riau ,Aceh ,Kalimantan ,Palembang ,Jawa Timur ,Jawa Barat,Jawa Tengah dll .Semua menjadi akrab ,serasa menemukan saudara baru.

Tepat pukul 19.00 WIB acara di tutup .Dan peserta bisa kembali pulang ke daerah masing masing .Tujuan dari bimtek ini ,supaya peserta didik mampu bertoleransi dengan sesama umat yang beda agama ,mampu menciptakan suasana belajar baik di dalam kelas /lingkungan sekolah dengan damai. Mampu menjadi pelopor sekolah yang lain demi menciptakan sekolah yang damai .

Semoga semua ilmu yang didapat bisa manfaat buat sesama . MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA.

https://s.id/ppdbsmamu2022
PPDB SMAMU 2022 /2023
Tenangkan Hati Menuju Puncak Prestasi
SMAMU SEKOLAH PENGGERAK
SMAMU SEKOLAH DAMAI