Tausiyah, Do’a & Dzikir Bersama di PT. PTPN XI

Oleh : Yahya Aziz.

Jadwal safari dakwah Ramadhan 21 april 2022 pukul 16.00-17.30 kami buka bersama di PTPN XI bertempat di hotel Mercure jln. Raya Darmo Surabaya.

 

Acara silaturahmi dan buka bersama antara direktur, direksi pimpinan & seluruh karyawan PT PTPN XI dilanjutkan dengan tausiyah agama dan Do’a dzikir bersama.
Ada 3 sambutan dalam acara ini, diantaranya adalah :
1. Sambutan Direktur Utama PT.PTPN XI bapak Tulus Panduwijaya, diantara sambutan beliau adalah betul betul memikirkan kebutuhan pokok masyarakat yaitu GULA, jangan sampai ada pabrik gula tutup.
2. Sambutan Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat, Bpk H. M. Arum Sabil, ada catatan penting dari beliau yaitu “Jangan sampai kehilangan kebanggaan” sebagai orang yang bekerja di PT.PTPN XI. Kita harus bangga dengan tempat pengabdian kita di PTPN XI ini, bahkan beliau memberi ijazah doa yaitu Do’a yang dibaca Nabi Yunus as.
3. Sedangkan sambutan ke 3 adalah Ketua

Harian APTRI PTPN XI, kita bekerja di PTPN ini punya tanggung jawab besar pada negara dan masyarakat karena berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat.
Dan acara terakhir adalah tausiah agama dan Do’a dzikir bersama. Pada tausiah ini kami memberi peringatan dan do’a semoga harga gula tetap stabil jangan sampai langka seperti minyak goreng yang meresahkan masyarakat.

Ada 3 resep yang saya berikan kepada direktur, direksi dan seluruh karyawan PT PTPN XI yang hadir, yaitu : S R I
1. SABAR : Jika Direktur, Direksi dan seluruh karyawan punya sifat SABAR dan tidak emosional, maka PT. PTPN XI maju, berkembang pesat dan tambah barokah kesejahteraan karyawan dan masyarakat meningkat.
2. Rukun. PT PTPN XI bisa maju berkembang pesat dan barokah, jika rukun semuanya. Tidak ada demo, tidak ada saling fitnah dan hoax, dan kerukunan itu diawali dari keluarga di rumah kemudian di kantor perusahaan.
3. IKHLAS, Jika semua komponen perusahaan sabar, rukun dan diiringi dengan sifat IKHLAS benar benar bekerja mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat, maka dengan sendirinya akan membawa keberkahan bagi keluarga besar PTPN XI.
15 menit sebelum adzan maghrib para hadirin kami ajak dzikir istighfar, shalawat, do’a Nabi Yunus dan Tahlil.
Jazakallah Gus Arif Budiman Alumni PMDG 2002 asal Gresik karyawan PT PTPN yang mendampingi kami mulai awal acara sampai selesai.

Semoga silahturahmi ini menambah keberkahan dunia akhirat.
Aamiin ya mujibassailiin….
Sby, Hotel Mercure 21-4-2022
“Penulis buku Taubatnya Peselingkuh Kolumnis Menara Madinah Com”.