Siswa- Siswi SDN Bandungan 02 Saradan Ikuti Kegiatan Pondok Ramadhan

Madiun.MenaraMadinah.Com. Mengisi Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah , siswa- siswi SDN Bandungan 02 Saradan , Kabupaten Madiun mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan yang digelar selama tiga hari pada tanggal 18, 19, dan 20 April 2022.

Berkesempatan membuka acara tersebut adalah Sri Wahyuni, S.Pd .SD selaku Kepala SDN Bandungan 02.

” Dengan bacaan basmallah, saya buka kegiatan Pondok Ramadhan ini . Semoga anak- anak sekalian dapat mengikuti agenda religi ini sampai tuntas dan mendapat ilmu yang bermanfaat dengan bimbingan guru agama dan guru karakter ,” ujar kepala sekolah baru SDN Bandungan asal Mlilir, Berbek , Nganjuk ini.

Berbagai materi dan kegiatan dalam kegiatan Pondok Ramadhan selama tiga hari tersebut adalah menghafal do’ a pendek sehari – hari, sholat Dhuha berjama’ah , membaca Al- Qur’ an , hafalan surat pendek, membaca puisi religi ” Marhaban Yaa Ramadhan ” karya Sri Wahyuni, S.Pd.SD , dan buka puasa bersama serta sholat tarawih di hari penutupan Pondok Ramadhan.

Teguh Santoso, S.pd selaku guru agama di SDN Bandungan 02 Saradan bersyukur dengan kegiatan Pondok Ramadhan 1443 H karena event ini telah berjalan lancar sesuai jadwal dan anak – anak mengikuti tiap kegiatan dalam Pondok Ramadhan dengan sungguh – sungguh dan antusias.

” Alhamdulilah , kegiatan Pondok Ramadhan 1443 Hijriyah di SD kami telah berlangsung lancar. Anak- anak mengikuti acara selama tiga hari dengan gembira, semangat ,dan sungguh- sungguh.

Semoga bisa menjadi ajang peningkatan iman dan taqwa serta menambah keilmuan dan wawasan seputar agama untuk para peserta didik sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas, baik secara spiritual, intelektual , dan sosial ” , kata alumni Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk itu dengan mantap.
#Bro-J#