Kunjungan Jokowi Bagikan Bansos Di Cirebon Dan Brebes

Cirebon – menaramadinah.com-Presiden Joko Widodo hari berkunjung ke dua tempat berbeda. Lokasi pertama, Jokowi ke Kota Cirebon, Jawa Barat, menggunakan Helikopter Super Puma dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Bogor.

Di Cirebon, helikopter yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandar Udara Chakrabhuwana. “Presiden langsung menuju Pasar Harjamukti, untuk memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat,” Rabu, 13 April 2022.

Selain di Pasar Harjamukti, kegiatan pembagian bansos juga dilakukan Jokowi di Pasar Kanoman. Setelah itu, Jokowi diagendakan meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dan bertemu dengan para nelayan di Desa Bandengan.

“Usai kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan mobil.

Di Jawa Tengah, Jokowi menyerahkan bansos kepada para penerima manfaat di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes. Selain itu, Jokowi juga diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes.

Setelah seluruh agenda tersebut, Jokowi dan rombongan bakal langsung kembali ke Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma melalui Helipad Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (isi)