Api Pembakar Tunjungan Plaza Surabaya Akhirnya Dapat Dipadamkan

Surabaya-Tunjungan Plaza Surabaya yang sempat bikin cemas pengunjung akibat terbakar sejak 17.40 wib akhirnya dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Surabaya pada Rabu, 13 April 2022.

Hal tersebut berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran dan Polisi serta pejabat Pemkot Surabaya. Sehingga api tidak sampai menjalar gedung plaza yang berada disamping kanan kirinya.

“Api yang muncul di Gedung Bioskop TP 5 dan bisa dipadamkan oleh Petugas Damkar Surabaya,”ujar Direktur Marketing Pakuwon yang mengelola Tunjungan Plaza Surabaya.

Namun demikian pengunjung Plaza Tunjungan dan Sogo yang saat kejadian kebakaran masih mengalami trauma. Begitupula dengan karyawan toko juga mengalami trauma. Karena dikira dirinya akan ikut terbakar.

Cukup banyak pengunjung Plaza Tunjungan yang meningalkan santapan buka. Juga meninggalkan barang yang baru dibeli. Karena harus melarikan diri lewat tangga darurat untuk menyelamatkandiri.

“Saya lari meninggalkan makanan buka. Karena takut kebakar. Turun lewat tangga darurat. Pikiran mencekam. Alhamdulillah selamat,”ujar Yuyun.

Setelah api di gedung Tunjungan Plaza  Surabaya dapat dipadamkan. Pihak kepolisian langsung memasuki gedung Tunjungan Plaza dalam kondisi asap masih mengepul.

Untuk korban jiwa hingga kini belum diketahui  ada korban jiwa dari pengunjung Plaza Tunjungan. Baik di lantai atas maupun lantai bawah.

Hingga malam ini banyak warga Surabaya yang menyaksikan secara langsung dari luar. Mereka berdatangan ingin menyaksikan dari dekat.

Warga Surabaya merasa senang kebakaran Tunjungan Plaza bisa ditangani dengan cepat. Api bisa dipadamkan. Sehingga nantinya dibulan puasa bisa berkunjung di Tunjungan Plaza.

Husnu Mufid