TIM FUTSAL SMAN TRASANDA BERJAYA DI JEMBER OPEN TOURNAMENT

 

Jember-menara madinah.com-Muklisin dan kawan-kawan dalam tim futsal Singo-Jr membuktikan kemampuannya untuk bisa menjadi sang juara. Jember Open Tournament yang digelar untuk pelajar SLTA berakhir tanggal 29 Juli 2019 kemarin dengan perayaan kemenangan tim berjuluk Singo-Jr.

Bukanlah suatu kebetulan kata Muklisin, “tim kami sudah solid berlatih sejak kami kelas X”. Benar memang, dikuatkan oleh Bambang Darmanto, S.Pd, Waka Bidang Kesiswaan SMAN Trasanda bahwa “Muklisin, dkk solid berlatih dalam timnya. Tahun lalu mereka itu jawara 3 di Kabupaten Banyuwangi memperebutkan piala Wakil Bupati Banyuwangi”. Apakah ada pembinaan khusus dari sekolah? Ternyata tidak.

Tim yang dijaga gawangnya oleh Embul itu berlatih mandiri. Mereka punya coach sendiri. Itulah kelebihan tim kebanggaan kasek Rifai. Kata kasek yang suka tampil nyentrik ini, kemandirian dari club pimpinan Muklisin ini yang membuat mereka bisa berprestasi.

Kemenangan di arena bergengsi itu membuat tim berlogo kepala singa ini menjadi semakin semangat. “Sekalipun kami kelas XII, tetap terus berlaltih dan berlatih. Jika ada event yang sama yang lebih gelegar insyaAllah kami akan ikut, ujar Embul kiper andalan tim. Fokus belajar untuk mempersiapkan ujian akhir tetap diupayakan. Sama-sama jalanlah”, tegasnya. Optimisme tim yang dilatih oleh Fathur ini mendorong semakin bernyali dengan kemenangan di Jember.

Mengapa? Peserta open tournament datang dari berbagai kabupaten dan juga ada satu tim dari SMA di Surabaya. Melewati tim-tim tangguh itu membuktikan bahwa tim Singo-Jr tidak sembarangan.

Atas prestasi yang diraihnya, Kasek Rifai mengapresiasi dan memberikan peluang terus mengembangkan diri. Juga berharap agar ada generasi berikutnya yang bisa mengikuti jejak kesuksesan tim Singo Jr. Diakui empat tahun belakangan siswa SMA Trasanda banyak berkonstribusi mendongkrak reputasi sekolah.

Tidak hanya di bidang olahraga saja, seni dan lomba akademik utamanya KIR sempat berjaya di event nasional. Artinya semua bisa diraih asal ada upaya dan berlatih secara terbimbing oleh ahlinya.

Dan sekolah berupaya memfasilitasi semampunya, Kasek Rifai seraya berharap ke depan prestasi anak-anak para santri ini lebih baik lagi.Selain meraih puncak jawara, tim berlogo kepala singa ini juga menyandang top score.

Moch Rifai

Jurnalis Cotizen