TARGET PELAKSANAAN VAKSINASI 70% DI KABUPATEN JEMBER

Jember-MenaraMadinah.com.29 Maret 2022.
Untuk mencapai target pelaksanaan vaksinasi 70% di kabupaten Jember terutama di kecamatan Mumbulsari hari ini dilaksanakan Vaksinasi dosis 2 di SDN Lampeji 01 Kecamatan Mumbulsari.

Hery Listiantoro,ST selaku Camat Mumbulsari mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan terutama P3K dan PNS yang sudah menerima SK Bupati dengan berinisiatif mengadakan kegiatan vaksinasi disekolah yang ditujukan kepada siswa, wali murid dan masyarakat lainnya sebagai wujud rasa Syukur sudah mendapatkan SK P3K dan PNS. Untuk mencapai target pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Mumbulsari sebesar 70% kami dengan segala daya upaya berkoordinasi dengan Puskesmas, RT RW, desa, tokoh masyarakat termasuk dengan dinas pendidikan yang dilakukan hari ini. Ungkap Herry Listiantoro.

Sedangkan kepala UPT Puskesmas Kecamatan Mumbulsari drg.Zainul Arifin menjelaskan bahwa program vaksinasi dosis 1 sudah mencapai target yaitu 70%. Untuk dosis 2 kami terus berupaya maksimal sesuai permintaan Bupati Jember di pendopo saat pemberian SK P3K kamis,24 Maret 2022 agar Puskesmas aktiv memvasilitisasi program vaksinasi dengan target lansia dan masyarakat lainnya yang belum divaksin. Untuk hari ini saja ada 11 titik pelaksanaan vaksinisasi di rumah kampung, RT/RW termasuk di sekolah SDN Lampeji 01 Mumbulsari. Adapun jenis vaksin yang digunakan ada 3 macam antara lain:
jenis vaksin :
1.P.fizer
2.Corona vac
3.Astra zeneca
Semoga apa yang dilakukan Kepala Sekolah SDN Lampeji 01 Mumbulsari ini bisa diikuti oleh kepala sekolah yang ada di Mumbulsari. Ungkap Zainul Arifin.

Kepada jurnalis MenaraMadinah.com KS SDN Lampeji 01 Mumbulsari yang juga sebagai Ketua PGRI Kecamatan Mumbulsari, Muhammad Saleh,SPd.MPd. mengungkapkan bahwa ide gagasan “Vaksinasi Bonus Sembako” merupakan hasil rapat wali murid bersama dewan guru untuk menarik minat masyarakat terutama wali murid untuk divaksin. Ungkap M.Saleh.

Lebih lanjut Muhammad Saleh,SPd.MPd menjelaskan sumber dana untuk membeli beras berasal dari guru PNS dan P3K yang sudah menerima SK Bupati. Kapan lagi kita memberikan sumbangsih pada Negara, kita harus loyal pada Bupati dan Dinas Pendidikan. Dengan adanya SK Bupati kita wujudkan rasa syukur dengan bersodaqoh menjelang bulan suci Romadhon ini dengan membeli paket sembako. Alhamdulillah terkumpul 105 paket sembako beras @ 2,5 kg. Sedangkan realisasi melampaui target yaitu sejumlah 137 orang. Pungkas M.Saleh.

Jurnalis : Lukman Hakim