Workshop Public Speaking dan MC IGTKI Tanggul

Jember-MenaraMadinah.com. 24 Maret 2022. Kegiatan Workshop public speaking dan MC yang diselenggarakan oleh IGTKI Kecamatan Tanggul merupakan salah satu program kerja IGTKI Kecamatan Tanggul yg di programkan di bulan Maret 2022.

Adapun tujuan dari kegiatan worksop adalah untuk meningkatkan kreatifitas guru taman kanak- kanak Indonesia khususnya guru TK yang ada di kecamatan Tanggul terutama dibidang keberanian guru berbicara didepan umum dan dikemas dengan MC.

Susilo,SPd penasehat IGTKI Kecamatan Tanggul yang juga wakil ketua IGTKI Kabupaten Jember kepada jurnalis MenaraMadinah.com mengungkapkan bahwa jumlah peserta workshop 45 orang terdiri dari KS TK, Guru TK dan Guru SD satu (1) orang. Adapun latar belakang kegiatan workshop public speaking antara lain:
1. Karena di IGTKI Kecamatan Tanggul masih banyak guru yang sudah mampu dan berani tampil bicara didepan umum namun masih ragu dan malu dikarenakan takut salah.
2. Masih banyak ditemukan guru-guru TK Tanggul ketika memimpin acara (MC) ketika rapat masih banyak salahnya atau belum bisa membedakan MC formal , semi formal dan hiburan. Ungkap Susilo.

Lebih lanjut Susilo,SPd mengungkapkan harapannya dengan kegiatan workshop ini pengurus IGTKI Kecamatan Tanggul dan anggota IGTKI yang mengikuti workshop bisa lebih baik lagi ketika menjadi MC waktu rapat baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu semua guru TK kecamatan Tanggul berani tampil dan menghilangkan rasa takut sebelum mencoba. Pungkas Susilo.

Ditempat yang sama Bunda Icha (H.Riza Wahyu Utami, SP.MP, Fasilitator & Founder @kosakata sebagai pemateri workshop menyatakan salut dan bangga dengan diadakannya Workshop Public Speaking dan MC IGTKI Kecamatan Tanggul. Tidak semua orang mau belajar, sementara ilmu terus berkembang termasuk bidang Kehumasan, Public Speaking & MC.
Banyak aturan-aturan baru yang berubah khususnya dalam MC Formal. Ungkap Bunda Icha.

Lebih lanjut Bunda Icha menyampaikan bahwa hari pertama peserta yang berjumlah 45 orang mendapatkan materi lengkap secara teori. Sedang hari kedua, mempraktekan secara langsung seluruh teori yang didapatkan pada hari pertama dan dikemas dalam lomba yang berlaku untuk semua peserta. Semoga semangat belajar ini dapat ditularkan kepada guru-guru PAUD yang lain sehingga bisa menambah soft skill dan kompetensi sesuai tupoksinya. Pungkas Bunda Icha

Jurnalis : Lukman Hakim