SMPN 3 Sindang Borong Berbagai Piala di Tengah Pandemi

 

Indramayu-menaramadinah.com-Selama masa pandemi Covid 19 yang berlangsung sudah 2 tahun lebih kegiatan pembelajaran di sekolah sangat terganggu dan kegiatan ekstrakurikuler dihentikan . Baru setelah pandemi agak aman dan dimulainya pembelajaran tatap muka kegiatan ekstrakurikuler juga dimulai .


Kegiatan ekstrakurikuler SMPN 3 Sindang segera memanfaatkan moment berharga ini dengan mengaktifkan seluruh kegiatan ekstrakurikuler secara serentak dan terpadu.

Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMPN 3 Sindang diantaranya PRAMUKA, PMR, KIR, PASKIBRA, Qosidah Marawis, Qiro’ah, Bola Voli, Bola Basket, Futsal, Atletik dan beberapa cabang olahraga yang mengikat kerjasama dengan Pengda Olahraga tingkat Kabupaten seperti panahan, dayung, panjat tebing dll.

Dengan penuh semangat walaupun di tengah Pandemi, SMPN 3 Sindang berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan berupa berupa trophy dan medali kejuaraan. Juara yang diraih yaitu kejuaraan Panjat tebing dan PRAMUKA.
Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. M.M. saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa para siswa sangat antusias dan penuh semangat belajar tatap muka di sekolah setelah sekian lama belajar jarak jauh.

Demikian juga dengan kegiatan beberapa ekstrakurikuler. Diantara kegiatan lomba yang baru saja dikikuti adalah lomba panjat tebing dan lomba Pramuka .

Sementara itu pembina Pramuka SMPN 3 Sindang, Ayu Indrawati , S.Pd mengatakan lomba yang baru saja diikuti adalah Lomba Jarkom jelajah rintangan kompetisi pramuka telematika terpadu yang dilaksanakan oleh SMK Tekematika Indramayu. Beberapa juara yang diraih adalah Katagori juara 1 semaphore putri,
Juara 2 pos pengetahuan putri,
Juara 3 hiking putri,
Juara 2 semaphore putra, dan
Juara 1 hiking putra.
yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 maret 2022 di mana kegiatan lomba ini diikuti lebih dari 20 sekolah lebih Se- Kabupaten Indramayu .

“Alhamdulillah para siswa sangat bersemangat karena lomba ini untuk kali pertama yang diikuti di tahun 2022 mengingat pandemi, kegiatan esktrakurikuler terganggu tidak maksimal. ”
Obsesi ke depan mudah-mudahahan mendapat kesempatan lomba lagi untuk mendapatkan yang lebih baik lagi, jelas Ayu menutup wawancara dengan media .

Sementara itu Bambang Nursadikin, M.Pd. selalu koordinator kemitraan pembinaan cabang olahraga SMP Negeri 3 Sindang di tempat terpisah saat diwawancarai
Kejuaraan panj at tebing yang diikuti berupa INDRAMAYU SPORT CLIMBING 13 OPEN yang dilaksanakan pada bulan Maret 2022 di GOR SINGALODRA Indramayu tingkat se-Jawa Barat berhasil meraih beberapa kategori yang menyumbangkan 3 Trophy juara 1 dan 2 lead umum putra dan putri.
(Jaya)