Skill yang Harus Dimiliki Seorang TRAINER di AR Learning Center

 

Jakarta,MenaraMafunah.Com
Dimasa pandemi saat ini hal produktif dan positif yang bisa dilakukan seseorang salah satunya adalah mengembangkan diri. Lembaga AR Learning Center adalah lembaga pelatihan & sertifikasi dengan tagline sebagai “Pusat Pembelajaran, Pendidikan,

Pengkaderan). Berdiri pada tanggal 7 Juni 2020 pertama kali di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Adapun Untuk Kantornya, Sekretariat Lembaga AR LEARNING CENTER, Dusun Bleber Kidul RT 06/RW 017, Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lembaga AR Learning Center melakukan pelatihan selama 3 hari dalam program untuk meraih predikat Certified Trainer – AR Learning Center (CT-ALC).

Pelatihan ini dibimbing langsung oleh 2 Master Trainer yang berpengalaman yakni Pendiri sekaligus Owner AR Learning Center Mas Andre Hariyanto ( C.PS, CF-NLP, C MST, CT ALC) dan Dr ( Cand) Yuan Badrianto , SPsi, MM, MPd, ( C HRM, CPM, CPR, CT ALC , Associate Trainer Kemenakertrans RI, 6 Internasional Certified & 11 BNSP Certification).k

Menurut Inisiator – Formulator Kurikulum AR Learning Mas Andre Hariyanto, ada beberapa skill yang harus dimiliki oleh seorang Trainer dik AR Learning Center untuk menjadi seorang yang berprofesi sebagai Trainer. Skill tersebut adalah Public Speaking, ilmu Jurnalistik dan Conten Creator.

Pelatihan ini dimulai pada tanggal 12 – 14 Maret 2022 via online di kediaman masing-masing dari pukul 19.00 WIB -21.00 WIB melalui WhatsApp Group, Google Meet dan Zoom.

Data resmi dari AR Learning Center menyatakan, peserta CT-ALC ini sejumlah 8 peserta. Selama training, peserta sangat antusias dan semangat menjalani prosedur dan konsep pembelajaran yang menarik, serta mendapatkan kelulusan sertifikasi hak milik dan gelar non akademik CT-ALC yang telah diakui oleh KEMENKUMHAM Republik Indonesia.

Diharapkan dengan adanya pelatihan yang dilakukan oleh Lembaga AR Learning Center ini bisa membangun dan meningkatkan peranan dan kualitas trainer Nasional, meliputi attitude, kowledge dan learning. Sehingga, lulusan CT-ALC dari AR Learning Center secara intens mampu memberi manfaat, menjalin kooperatif, kompetitif dan komprehensif antar ummat dan lembaga besar di Indonesia.

Penulis: Dicky Nur Rahman, S.I.Kom