Guru MINUMU02 Berlisensi PSSI

Paciran_menaramadinah.com : Dalam dunia pendidikan, kegiatan pelatihan harus senantiasa diikuti oleh seorang guru. Guru harus aktif memperbaharui ilmunya agar materi yang diajarkan dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Jenis pelatihan bagi guru sangat beragam. Misalnya seperti kursus pengambilan lisensi D PSSI yang diikuti oleh Bapak Afrizal Irfan, S.Or., guru olahraga MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan. Beliau mengikuti kegiatan pelatihan lisensi D PSSI yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepakbola Kota Malang Jawa Timur mulai tanggal 21-27 Februari 2022.

Pelatihan yang dipusatkan di Kota Batu ini mengajarkan kepada para peserta tentang tehnik dasar menjadi seorang pelatih sepak bola bagi anak usia dini dan remaja. Hal ini sangat baik untuk mencari potensi dan bakat anak di tingkat pendidikan dasar agar dapat berprestasi di dunia sepak bola.

Bapak Nur Rofiq, S.Pd.I., selaku Kepala MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan mengatakan bahwa anak-anak pesisir yang ada di pantai utara kabupaten Lamongan adalah anak-anak yang kuat, cerdas dan berbakat. Oleh sebab itu, apabila potensi yang ada tersebut dibina dengan cara yang baik, maka akan memperoleh prestasi yang membanggakan. (vich).

*) Nur Rofiq, S.Pd.I.
Citizen Journalist Paciran Lamongan